Modifikasi Yamaha XSR 155 Yard Built Tantang Modifikator Bali

Ajang kompetisi modifikasi motor yang digulirkan Yamaha Indonesia pada XSR 155 telah menghasilkan empat buah karya istimewa.

Modifikasi Yamaha XSR 155 Yard Built Tantang Modifikator Bali
Photo: yamaha

TRENOTO – Program Yard Built Indonesia kini menantang para modifikator sepeda motor di pulau Dewata bali.

Kontes modifikasi yang digulirkan oleh Yamaha Indonesia ini, menantang para builder andal Tanah Air untuk menumpahkan idenya. Adapun para peserta ditantang untuk melakukan rombakan pada unit Yamaha XSR 155 se-kreatif mungkin.

Setelah sukses di Jakarta dan Bandung, kini Yamaha mengincar tangan-tangan kreatif dari pulau Dewata, Bali. Tercatat empat builder yang telah sukses melakukan rombakan pada unit Yamaha XSR 155.

Para builder tersebut memberikan karya terbaiknya sesuai dengan temanya masing-masing. Adalah Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm”, Treasure Garage, Kedux Garage, AMS Motorcycle Garage yang telah menuntaskan misinya.

Deus meracik motor dengan konsep Moto & Surf dan Yamaha XSR 155. Kuda besi garapannya diberikan nama Aka-Tombo sebagai penghormatan kepada motor legendaris Yamaha yakni YA-1.

“Kami merancang Moto & Surf sebagai refleksi dari lifestyle di sini (Bali) dengan tampilan urban look. Kami telah memodifikasi banyak motor dan ini merupakan kali pertama untuk XSR 155,” ucap Anthony Mclnerheney dari Deus Ex Machina.

Treasure Garage meracik Yamaha XSR 155 dengan konsep Modern Futuristic Supermoto. Hasilnya motor memiliki tampilan yang benar-benar berbeda dari umumnya.

“Saya ingin yang beda dan tidak melulu modelnya retro. Kami memilih tema supermoto, karena tidak biasa dan belum banyak dimainkan oleh orang-orang pada XSR 155,” Jelas Imanuel Prakoso, Treasure Garage.

Sedangkan Kedux Garage merombak Yamaha XSR 155 dengan perumpamaan seekor binatang. Hasil racikannya bernama Black Dog yang diibaratkan sebagai binatang yang lincah dan nyaman.

“Biasanya memang saya memberikan nama motor-motor kustom buatan sendiri dari binatang. Konsepnya terinspirasi dari Club Style yang mengandalkan dua suspensi belakang,” tutur Komang Gede, Kedux Garage.

AMS Garage mengandalkan tema Cafe Racer pada Yamaha XSR 155 garapannya. Motor garapannya mendapat panggilan nama binatang yakni Sang Macan.

“Dengan konsep seperti ini, kami ingin memperlihatkan totalitas dan kualitas, serta modifikasi adalah seni. Butuh waktu dan pendalaman yang kuat dalam menerapkan karakter pada motor ini,” ungkap Putu Ajus, AMS Motorcycle Garage.

Artikel Terkait