Mutilasi Atap Toyota Land Cruiser 300 Jadi Mobil Wisata

Toyota Land Cruiser 300 yang inden sampai lebih dari 3 tahun di Indonesia berbeda nasibnya di Timur Tengah

Mutilasi Atap Toyota Land Cruiser 300 Jadi Mobil Wisata
Photo: Carscoops

TRENOTO – Toyota Land Cruiser 300 hingga saat ini merupakan SUV premium yang sulit didapatkan. Di Indonesia sendiri konsumen harus menunggu lebih dari 3 tahun untuk mendapatkan unit.

Sulitnya mendapatkan unit karena peminat mobil cukup banyak meskipun banderolnya tidak murah. Sementara kapasitas produksi kendaraan tidak bisa memenuhi banyaknya pemesan.

Lebih jauh produksi kendaraan masih terganjal langkanya cip semikonduktor. Konsumen semakin sulit untuk mendapatkan kendaraan.

Walaupun kendaraan sulit untuk didapatkan, namun beberapa dari beberapa negara sudah bisa menikmati mobil tersebut. Bahkan dilaporkan sudah ada yang mengalami kecelakaan dengan Land Cruiser 300.

Photo : Carscoops

Hadirnya Toyota Land Cruiser 300 memberikan angin segar bagi perusahaan aksesori aftermarket. Mereka memiliki banyak peluang untuk mengembangkan produk unggulannya.

Aksesori umumnya digunakan konsumen mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) mengarah kepada kegiatan offroad. Meskipun tidak menutup kemungkinan ada konsumen melakukan modifikasi ke arah onroad.

Modifikasi yang dilakukan pada kendaraan premium pada umumnya hanya sebatas aksesori. Berbagai fitur dijejali untuk memberikan kenyamanan berkendara dan membantu pengemudi dirasa sudah cukup memadai.

Baca juga : Toyota Land Cruiser 300 2022 Harganya Naik Rp1.8 Miliar

Dilansir Carscoops ada perusahaan tega memutilasi atap Toyota Land Cruiser 300 untuk kebutuhan bisnisnya. Mobil ini dirombak atapnya untuk dijadikan kendaraan safari.

Tampilan Toyota Land Cruiser 300 yang dipotong atapnya dibuat layaknya jip asal Amerika Serikat. Terdapat besi-besi melintang di setiap pilar untuk melindungi orang di dalamnya apabila terjadi kecelakaan.

Sebagai mobil safari, Toyota Land Cruiser 300 tersebut juga mendapatkan penambahan bull bars untuk melindungi kendaraan dari serangan binatang buas.

Lalu ditambahkan pula lampu LED untuk mendukung kebutuhan safari malam. Mobil juga diberikan footstep tambahan guna memudahkan masuk ke dalam kendaraan.

Photo : Carscoops

Sayangnya mereka tidak melakukan ubahan pada ban maupun pelek. Semuanya dibiarkan standar meskipun terlihat pada ban kotor seperti habis bermain tanah.

Toyota Land Cruiser 300 mengadopsi mesin V6D-turbo berkapasitas 3.346 cc berkode F33AFTV. Jantung pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga 300 hp pada 4.000 rpm dan 700 Nm pada 1.600 – 2.600 rpm.

Dapur mekanis kendaraan dikawinkan dengan transmisi 10-speed Direct Shift-10AT. Sehingga menghadirkan perpindahan gigi halus.

SUV mewah ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp2.3 miliar.

Artikel Terkait