Pegadaian Luncurkan Motor Kustom Harganya Rp 40 Jutaan

Pegadaian menggandeng Retrosyndicate untuk membangun motor kustom berbasis Honda Verza 150 bergaya Scrambler tracker

Pegadaian Luncurkan Motor Kustom Harganya Rp 40 Jutaan
Photo: Pegadaian

TRENOTO – PT Pegadaian (Persero) resmi meluncurkan motor kustom dengan nama The Gade ST150. Motor kustom ini menggunakan basis Honda Verza 150 yang dimodifikasi.

Dikatakan bahwa motor ini dibangun sebagai dukungan untuk dunia kustomisasi dan modifikasi kendaraan. Adapun proses pembuatan motor dipercayakan pada Retrosyndicate yang berlokasi di Yogyakarta.

Dikatakan bahwa nantinya motor ini bisa dimiliki oleh masyarakat melalui program produk pembiayaan dari Pegadaian Syariah. Calon konsumen bisa mendapatkan berbagai kemudahan seperti uang muka terjangkau, pengajuan cepat dan pastinya layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Produk motor kustom The Gade Coffee & Gold, merupakan wujud komitmen inovasi yang berpihak pada tumbuh kembang usaha nasabah. Selain itu diharapkan juga bisa ikut menggerakan ekonomi Indonesia,” ucap Kuswiyoto, Direktur Utama PT Pegadaian dalam keterangan resminya.

Acara peluncuran motor ini sendiri dibarengi dengan acara Kustomfest 2021 di Jakarta, Jumat (05/11/2021).

Photo : Pegadaian

Yayack Priyo Wibowo selaku penggawa workshop Retrosyndicate mengubah Honda Verza dengan mengusung aliran Scrambler tracker. Niatnya adalah membuat motor kustom yang tetap bisa digunakan sehari-hari.

“Motor ini dibuat dengan tidak banyak mengubah basic standar motor. Sehingga konsepnya plug and play dengan menambahkan kit kustom dengan melibatkan teman-teman UMKM,” tutur Yayack.

Dikatakan bahwa motor kustom ini bukan hanya mengubah tampilan visual saja. Namun seluruh komponen yang disematkan sudah diukur sesuai dengan ukuran motor.

Komponen kustom yang disematkan antara lain meliputi tangki, cover shock, cover mesin, bracket skid plate, bracket lampu depan, setang, knalpot hingga aksesori seperti jok dan tas samping.

Unit ini sekaligus menjadi salah satu peserta acara Ride & Drive dari Kustomfest 2021. Motor ini juga digunakan untuk touring dari Merak menuju Bali pada 4 – 12 November 2021.

Dikatakan bahwa kerjasama antara Pegadaian dengan rumah modifikasi Jogja tersebut akan terus berlanjut. Tidak hanya melakukan kustom untuk motor bensin, namun juga listrik yang semakin populer belakangan ini.

Lebih jauh produk-produk yang ditawarkan tidak hanya menyasar kaum adam. Namun juga dibuat untuk mengikuti kebutuhan kaum hawa.

Dikatakan bahwa standarisasi produk dan inovasi berkelanjutan akan menjadi hal penting. Hal ini penting untuk membuat bisnis kustom motor semakin diminati masyarakat.

Artikel Terkait