Prediksi Tren Modifikasi Airbrush 2023 Menurut Tomy Gunawan

Tomy Gunawan memberikan prediksi tren modifikasi Airbrush 2023 berikut cara perawatannya untuk menjaga kilaunya

Prediksi Tren Modifikasi Airbrush 2023 Menurut Tomy Gunawan
Photo: TOMI

TRENOTO – Bicara modifikasi mobil khususnya airbrush di Indonesia tentunya tidak bisa mengabaikan nama Tomy Gunamawan. Pemilik bengkel Tomi Airbrush ini sudah puluhan tahun berkecimpung di bidang tersebut.

Memulai usaha pada 1995, Tomi telah melahirkan banyak karya ciamik baik mobil maupun motor. Bahkan tidak jarang mahakarya buatannya ikut serta dalam kontes modifikasi dan menjadi juara.

Airbrush sendiri merupakan sebuah karya yang berasal dari teknik seni rupa menggunakan udara untuk menyemprotkan cat pada sebuah benda. Teknik ini lebih condong pada penekanan udara pada pen air gas atau alat penyemprot khusus.

"Airbrush akan menarik dituangkan pada bodi kendaraan baik motor atau mobil. Jika semua direncanakan atau dikonsep dengan baik, ditinjau dari karakter kendaraannya,” kata Tomy dalam siaran persnya (05/12).

Photo : TOMI

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa mobil dengan tampilan racing akan sangat baik jika desain airbrush yang digunakan bertema sporti. Selain itu pemilihan warna senada konsepnya seperti merah berpadu hitam atau biru muda akan membuat wujud kendaraan semakin menarik.

Tren Modifikasi Airbrush 2023

Sebagai modifikator andal, Tomy memprediksi tren untuk tahun depan akan menggunakan konsep lebih simpel. Ia menjelaskan bahwa pemilihan warna-warna terang dan grafis sporti akan mendominasi.

Event otomotif yang belakangan mulai ramai, membuat banyak pemilik mobil ingin melakukan modifikasi. Selain untuk kontes modifikasi, airbrush juga dilakukan para pengguna mobil harian.

Baca juga : Modifikasi Tesla Hampir Rp100 Juta Bikin Lebih Ngacir

Modifikasi kendaraan sendiri merupakan upaya pemilik kendaraan untuk tampil beda dengan lainnya. Hal tersebut memberikan rasa bangga tersendiri bagi penggunanya.

Bodi mobil yang sudah mendapat sentuhan airbrush harus tetap dirawat agar tidak rusak. Adapun penggunaan bahan kimia tertentu dilarang agar bisa mempertahankan kilau cat pada bodi.

Tips Merawat Cat Airbrush pada Mobil atau Motor

Photo : TOMI

Sebagai bengkel cat dan airbrush kenamaan yakni Tomi Airbrush, sang penggawa kerap memberikan tips untuk merawat kendaraan. Khususnya bagi mobil maupun motor yang sudah mendapatkan sentuhan airbrush.

“Perawatan mobil atau motor dengan cat airbrush sebenarnya tidak jauh berbeda layaknya cat biasa. Hanya saja waktu pemolesan, proses mencuci dan pemilihan produk pemoles atau wax perlu diperhatikan,” tuturnya kemudian.

Ia menegaskan bahwa penggunaan bahan poles berkualitas sangat diperlukan. Selain itu sebaiknya menghindari produk yang mengandung bahan kimia tajam dan berlebihan.

Artikel Terkait