Road to IMX 2022 Jakarta, Dapat Dukungan Sandiaga Uno

Road to IMX 2022 Jakarta mendapat dukungan langsung dari Sandiaga Uno, Menteri Periwisata dan Ekonomi Kreatif

Road to IMX 2022 Jakarta, Dapat Dukungan Sandiaga Uno
Photo: NMAA

TRENOTO – Sandiaga Uno, Menteri Periwisata dan Ekonomi Kreatif hadir pada rangkaian ketiga Road to Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022: Jakarta Automotive Modified Meet Up. Kedatangannya menunjukkan bahwa modifikasi kendaraan memang sejalan dengan program pemerintah.

Menurutnya, Indonesia sudah memiliki banyak talenta kreatif dan imajinatif dalam berbagai bidang, termasuk modifikasi mobil. Apalagi, saat ini industri kreatif sudah mampu membuka banyak lapangan kerja baru.

"Industri otomotif Indonesia saat ini sudah semakin berkembang, terlihat dari semakin banyaknya karya yang dihasilkan dari para pelaku industrinya. Kami berharap ke depannya bisa menjalin kerjasama kreatif utamanya melibatkan mobil modifikasi dari sisi pembiayaan di acara berskala internasional," ujar Sandiaga Uno.

Photo : NMAA

Road to IMX 2022: Jakarta Automotive Modified Meet Up merupakan salah satu rangkaian sebelum acara puncak di Oktober 2022. Para pengunjung dalam gelaran ini terbagi menjadi beberapa segmen, meliputi Car Meet Up, Community Meet-up hingga edukasi seputar industri otomotif

“Ini adalah bentuk upaya kami di NMAA untuk memberi apresiasi dan dorongan terhadap industri otomotif kreatif yang banyak anak muda di dalamnya,” ungkap Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Meski belum masuk ke acara puncak, IMX tetap memberikan sejumlah penghargaan untuk para pesertanya. Penghargaan tersebut diberikan pada Reindy dengan mobil Honda Integra DC 5 sebagai NMAA Car Modified Favourite dan Garasi Drift Modified Favourite.

IMX Black Stone LiveMods 2022

Photo : NMAA

Dalam IMX 2022 pun akan ada kompetisi baru bernama 'IMX Black Stone LiveMods 2022, Perang Bintang'. Pameran ini memberi tantangan kepada masyarakat untuk memberikan inspirasi modifikasi.

Para peserta diwajibkan membuat presentasi konsep modifikasinya dan diposting di media sosial. Proses seleksi dibuka mulai 23 April hingga akhir Mei 2022 setelah itu juri akan menentukan lima orang finalis.

“Setelah terpilih, lima orang modifikator tersebut akan mulai melakukan modifikasi terhadap kendaraannya pada awal Juni 2022. Lalu proses pengerjaan dapat disaksikan dalam platform digital youtube,” ungkap Bambang Soesatyo ,Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Komite National Modificator and Aftermarket Association (NMAA).

Karya terbaik dari finalis akan akan dipajang dan dilakukan penjurian ketika ajang IMX 2022 pada 1-2 Oktober. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan beragam hadiah dengan total nilai Rp1 miliar serta Piala Ketua MPR RI.

Artikel Terkait