Scuto Indonesia Raih Penghargaan Superbrands untuk Ketiga Kalinya

Scuto Indonesia raih penghargaan Superbrands untuk 3 tahun berturut-turut setelah melakukan banyak inovasi

Scuto Indonesia Raih Penghargaan Superbrands untuk Ketiga Kalinya
Photo: Scuto

TRENOTO – Scuto Indonesia raih penghargaan Superbrands untuk kategori Car Salon. Hasil tersebut diklaim telah menjadi bukti kualitas dalam memberi layanan kepada pelanggannya di Tanah Air.

Sugiarto Ongko, CEO Scuto Indonesia mengatakan bahwa pihaknya memang terus melakukan inovasi baru agar pelanggan puas terhadap layanannya. Terlebih persaingan kini sudah semakin banyak.

“Merupakan kebanggaan bahwa Scuto Indonesia mendapatkan kembali penghargaan Superbrands dalam kategori Car Salon selama tiga tahun berturut-turut. Ini membuktikan kami telah memberi yang terbaik pelanggan,” ungkapnya.

Photo : Trenoto

Setiap tahunnya Superbrands melakukan survei untuk berbagai macam kategori termasuk Car Salon. Mereka pun berkolaborasi dengan Nielsen untuk menjadi partner dalam melakukan survei di berbagai kota di Indonesia.

Setidaknya ada 6 kota besar yang dilakukan survei yaitu Jakarta, Medan, Surabaya, Makasar, Bandung dan Semarang. Selain survey, mereka juga memberi penilaian dalam beberapa hal lain seperti Dominasi Pasar (Market Dominance), Jangka Waktu yang Panjang (Longevity), Niat Baik (Goodwill), Kesetiaan Konsumen (Customer Loyalty) serta Penerimaan Pasar Secara Keseluruhan (Overall Market Acceptance).

Kembangkan Jaringan dan Layanan

Photo : Scuto

Masyarakat kini tidak hanya ingin merawat mobil dari sisi mesin tetapi juga tampilan khususnya eksterior. Hal ini membuat Scuto Indonesia berinisiatif untuk terus mengembangkan jaringannya.

Saat ini mereka telah memiliki 137 outlet yang tersebar di berbagai kota. Jumlah tersebut tentunya masih akan terus bertambah di masa depan.

“Kami menargetkan untuk hadir di seluruh Indonesia. Sekarang sudah ada 137 outlet di 67 kota dan diharapkan masih akan terus bertambah,” tegasnya.

Tak hanya itu, Ia juga menegaskan bahwa sekarang pihaknya telah memperluas layanannya. Tak hanya melayani coating, Scuto Indonesia kini sudah memiliki layanan body repaint.

“Namun layanan masih terbatas pada perbaikan ringan. Untuk kendaraan rusak berat seperti menarik sasis masih belum bisa kami layani,” tambahnya.

Penambahan layanan dilakukan karena banyak pelanggan yang ingin melakukan perbaikan cat sebelum melapisinya dengan coating. Untuk menjaga kualitas maka mereka pun akhirnya memutuskan untuk membuka layanan tersebut.

“Biasanya kami mengirim ke rekanan, tetapi kadang kualitasnya tidak terjaga. Oleh karena itu akhirnya diputuskan untuk membangunnya sendiri,” tegasnya.

Artikel Terkait