Suzuki Every Racikan DAMD Bergaya Land Rover Defender

Suzuki Every racikan DAMD bernama Little D berhasil membuat tampilan mini van tersebut menjadi layaknya Land Rover Defender

Suzuki Every Racikan DAMD Bergaya Land Rover Defender
Photo: Paultan

TRENOTO – Suzuki Every yang merupakan kendaraan bertubuh imut mendapat sentuhan dari DAMD menjadi sangar. Bagaimana tidak, tuner asal Jepang tersebut memberikan tampilan Every seperti Land Rover Defender.

DAMD selama ini memang terkenal sebagai rumah modifikasi yang kerap mengubah tampilan kendaraan mungil menjadi sangar. Beberapa waktu lalu mereka menggarap Suzuki Jimny dengan tampilan Merccedes-Benz G-Class.

Mereka juga pernah mengubah tampilan SUV legendaris Suzuki tersebut di atas menjadi seperti Land Rover Defender. Karyanya memang tidak terlalu ekstrim, namun menjadi menarik karena kendaraan yang awalnya memiliki tampilan imut, menjadi sangar.

Setiap proyek yang dilakukan diberikan nama unik. Seperti untuk Suzuki Jimny racikannya, ubahan seperti Mercedes-Benz G-Class diberi nama Little G dan Land Rover Defender Little D.

Lalu untuk Suzuki Every, DAMD menawarkan paket bodi kit Little D. Paket tersebut baru akan dipasarkan pada awal musim panas 2022.

Mini van asal negeri Sakura ini dijejali paket bodi kit Little D membuat wujudnya lebih berkarakter. Lampu bulat dan housing berbentuk kotak dengan grille berkelir hitam menjadi pembeda dengan versi pabrikan.

Photo : Paultan

Sebagai identitas, emblem bertuliskan Little D disematkan pada ujung bonet. Selain itu, tampilan kendaraan tidak berubah, alias masih layaknya versi aslinya.

Hanya saja DAMD memberikan nuansa baru dengan meleburnya dengan warna bodi baru. Mobil dilapisi dengan cat berkelir hijau army yang lebih gagah.

Dikatakan bahwa bodi kit rancangan tuner tersebut di atas cocok untuk konsumen yang menyukai aktivitas luar ruangan. Dicontohkan unitnya cocok untuk kegiatan berkemah atau petualangan lainnya.

Sektor kendaraan yang tidak kena modifikasi salah satunya mesin. Jantung mekanis bawaan pabriknya masih dipertahankan yakni 660 cc tiga-silinder turbocharged dengan kode R06A.

Outputnya dikatakan tenaga maksimalnya mencapai 63.1 hp. Sementara torsi puncaknya 95 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui sistem transmisi otomatis empat-percepatan.

 Besaran daya yang dihasilkan kemudian disalurkan pada dua roda belakang alias mobil ini berpenggerak roda belakang (RWD).

Tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai harga yang ditetapkan untuk paket modifikasi untuk Suzuki Every.

Artikel Terkait