Tiga Honda ADV150 Dimodifikasi Pemenang HMC

Tiga Honda ADV150 menjadi kanvas putih para pemenang dari ajang Honda Modif Contest (HMC) beberapa waktu silam

Tiga Honda ADV150 Dimodifikasi Pemenang HMC
Photo: AHM

TRENOTO – PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar program Dream Ride Project yang menantang setidaknya tiga pemenang HMC (Honda Modif Contest). Kali ini, Honda ADV150 menjadi media untuk pada modifikator berkreasi.

Alexander Rudy Darmawan yang merupakan pemenang nasional pada kategori Matic &Cub, memodifikasi Honda ADV150 dengan konsep Low Rider. Imran Syukri pemenang nasional kategori sport merombak skutik adventure tersebut dengan aliran Futuristic Racer.

Sementara itu Agus Ficdiyanto pemenang nasional kategori Free for All, memodifikasi Honda ADV150 dengan konsep modifikasi Motorescue.

Menariknya,ketiga Honda ADV150 tersebut menjadi hak milik ketiga modifikator. Hal ini dikatakan sebagai bentuk penghargaan kreatifitas mereka.

Photo : AHM

Proyek modifikasi ini sudah berlangsung sejak November 2021 atau 4 bulan. Dalam prosesnya dikatakan mereka mendapat pengalaman berguru dari mentor berpengalaman.

Adapun mentornya antara lain Toshiyuki Osawa dari Cheetah Custom Cycle, Barata Dwiputra dari Thrive Motorcycle, serta Hidayat Priyo Wibowo dari Retro Syndicate, dan tentunya juga tetap didampingi oleh tim teknis dari AHM.

“Kami senantiasa berupaya mewadahi penyaluran bakat modifikator Tanah Air, melalui beragam kegiatan maupun produk sepeda motor Honda, salah satunya ADV150. Kami harap kesempatan berharga belajar bersama modifikator handal macanegara, dapat terus menyemangati mereka untuk menginspirasi para modifikator di Tanah Air,” ujar Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM.

Ajang Honda Dream Ride Project ini memberikan kesempatan dan keleluasaan bagi para modifikator. Ketiganya dapat berkarya sekaligus memperkaya pengalaman modifikasi sepeda motor.

Photo : AHM

Dikatakan dalam melakukan modifikasi kali ini terdiri dari berbagai tahapan seperti pemilihan konsep, desain modifikasi, pemilihan material, jadwal waktu pengerjaan, pertimbangan biaya, hingga aspek keamanan.

Lebih lanjut disebutkan bahwa Honda ADV150 hasil modifikasi tersebut akan digunakan untuk berkeliling wilayah Borobudur, Jawa Tengah. Borobudur dipilih karena kaya akan budaya dan destinasi yang menarik.

“Terima kasih terhadap AHM yang telah memberikan kami kesempatan untuk memodifikasi Honda ADV150 didampingi dengan mentor-mentor andal. Saya mendapatkan ilmu yang sangat luar biasa tentang memodifikasi motor, selain itu saya juga senang dapat mewujudkan motor impian saya,” ujar Imran Syukri seperti disampaikan dalam siaran resmi AHM (28/03).

Artikel Terkait