Toyota Land Cruiser 300 Racikan Modellista Jadi Makin Garang

Toyota Land Cruiser 300 2022 racikan Modellista, Jepang tampangnya semakin garang dan menjadi unit LC300 pertama yang dimodifikasi

Toyota Land Cruiser 300 Racikan Modellista Jadi Makin Garang
Photo: Autoevolution

TRENOTO – Modellista meracik aero kit untuk Toyota Land Cruiser 300 yang membuatnya menjadi paket modifikasi pertama di dunia untuk SUV premium satu ini.

Modellista aero kit untuk Toyota Land Cruiser 300 ini secara spesifik dikembangkan untuk konsumen di luar Jepang. Dikutip dari Autoevolution, paket modifikasi ini menyasar konsumen di Timur Tengah dan Rusia.

Daisuke Motoyama selaku desainernya mengaku bahwa setiap komponen yang dirancang, mengejar tampilan eksterior lebih dinamis. Selain itu, Ia juga mendesain paket aero kit tersebut untuk memberikan kesan kendaraan lebih boxy.

Pada bagian depan, Motoyama membuat grille tampak lebih panjang ke bawah. Lalu pada bagian sampingnya diberikan air intake dan bingkainya sematkan ornamen krom yang bisa menambah kesan mewah.

Lalu pada sampingnya terdapat over fender yang tergaris rapi menyesuaikan dengan bentuk bawaannya. Perangkat tersebut memberikan kesan lebih lega pada ruang rodanya.

Di buritan tidak hanya menambah panjang bumper, mereka juga menyematkan pelapis krom untuk muffler. Adapun bentuk pelapis knalpot tersebut trapesium sehingga menambahkan kesan modern pada kendaraan.

Modellista merancang velg berdiameter 21 inci dengan tampilan yang lebih atraktif. Untuk mengimbangi penggunaan velg besar, mereka juga membuat pijakan kaki yang lebih rendah untuk mengakomodir kebutuhan konsumen.

Sementara untuk bannya menggunakan produk Toyo Proxes dengan ukuran 275/50 R21. Kombinasi ini membuat tampilan kendaraan terlihat lebih kekar.

Masuk ke dalam kabin, Modellista menambahkan beberapa aksesori yang bisa mendukung ubahan di eksterior. Adapun aksesorinya meliputi lampu di kabin bagian bawah, lampu bagasi, hingga beberapa hiasan berbahan logam di pintu depan dan belakang.

Paket modifikasi ini tersedia dalam pilihan warna White Pearl Crystal, Precious White Pearl, Silver Metallic dan Attitude Black Mica.

Generasi terbaru Toyota Land Cruiser ini dikatakan akan menggunakan mesin 3.5-L V6 twin-turbo bensin. Jantung mekanis tersebut dipercaya mampu menghasilkan daya sebesar 415 hp dengan torsi puncak 650 Nm.

Toyota Land Cruiser 300 juga ditawarkan dengan pilihan mesin diesel 3.3-L V6 Twin Turbo. Dapur mekanis ini di atas kertas mampu menyemburkan daya maksimal 309 hp, sementara torsi puncaknya mencapai 700 Nm.

Artikel Terkait