Toyota Land Cruiser 300 Racikan TJM Makin Jago Blusukan

Toyota Land Cruiser 300 dibuat semakin sangar oleh tuner asal Australia yakni TJM dan baru bisa dimiliki pada awal 2022

Toyota Land Cruiser 300 Racikan TJM Makin Jago Blusukan
Photo: carscoops

TRENOTO – Toyota Land Cruiser 300 merupakan SUV mewah yang kini tampil serba baru dibandingkan generasi sebelumnya. Bahkan generasi terkininya menggunakan rangka baru dengan platform TNGA-F.

Berbekal sasis baru tersebut, Land Cruiser 300 diklaim lebih ringan 200 kilogram atau 20 persen dibandingkan versi sebelumnya. Bobot lebih ringan tentunya akan membuat kendaraan lebih lincah bermanuver.

Tidak hanya koreksi bobot, brand asal Jepang tersebut juga mendapatkan berbagai pembaruan mulai mesin hingga fitur-fitur yang memudahkan para pengendara maupun penumpang.

Sebagai SUV, pamor Land Cruiser di dunia cukup populer di berbagai kalangan. Kendaraan ini tidak hanya digunakan untuk pemakai biasa, namun menjadi teman petualang sejati.

Bahkan di Indonesia LC dimanfaatkan para pejabat untuk menjadi alat transportasi sehari-hari. Tampilannya yang bengis, disertai kemampuan mumpuni dan fitur memanjakan menjadi keunggulannya.

Di Australia, Land Cruiser juga cukup populer terutama di kalangan para petualang. Bahkan LC 300 sudah bisa dipesan di sana sehingga potensi aksesori untuk mobil ini cukup besar.

Photo : carscoops

TJM sebagai penyedia aksesori mobil offroad sudah menyiapkan berbagai komponen untuk Land Cruiser 300. Berbagai perangkat yang disematkan, membuat kendaraan semakin menyenangkan untuk blusukan atau berpetualang.

Ubahan paling kentara pada Land Cruiser 300 racikan TJM adalah bemper depan. Bagian tersebut tersambung dengan bull bar dan dirancang untuk kompak, dengan fitur juga beberapa sensor pada bemper aslinya.

Desain bemper besi rancangan TJM yang lebih maju daripada aslinya tersebut dimanfaatkan untuk menyimpan winch. Alat itu tersimpan rapi dan tidak merusak estetika mobil.

Lalu ada dua lampu sorot berukuran besar di bagian tengah mengiringi lampu kabut mini di samping. Bemper berwujud sangar tersebut dikatakan tersedia dalam pilihan warna krom atau hitam.

Rumah modifikasi asal Australia tersebut juga menyertakan skid plate dan underbody guard, melindungi mesin dan komponen lain terbentur batu saat berpetualang.

Photo : carscoops

Bull bar buatan TJM dibuat memanjang ke samping dan bisa dimanfaatkan sebagai pijakan kaki penumpang maupun pengemudi. Sehingga untuk masuk ke dalam mobil bertubuh jangkung ini terasa lebih mudah.

Sentuhan lain yang membuat Land Cruiser 300 semakin gagah adalah snorkel merek AirTec dan roof rack. Mereka juga menawarkan pilihan tenda yang mudah pengaplikasiannya.

Kemudian yang tidak boleh ketinggalan adalah suspensi nan mumpuni menghadapi medan menantang. Dalam hal ini mereka menawarkan perangkat dari XGS Suspension.

Artikel Terkait