VW Kawin Silang Sukses Juara di Hot Wheels Legends Indonesia

Ajang Hot Wheels Legends Tour Indonesia menunjukk VW kawin silang milik Denny Kusumah sebagai juara pertama

VW Kawin Silang Sukses Juara di Hot Wheels Legends Indonesia
Photo: TrenOto

TRENOTO – VW Kawin Silang milik Denny Kusumah berhasil keluar menjadi pemenang pada kompetisi Hot Wheels Legends Tour Indonesia. Mobil modifikasi milik Denny berhasil mengalahkan 30 finalis lainnya.

Hot Wheels Legends Tour memiliki misi untuk mencari modifikasi mobil terunik dan terbaik dari seluruh dunia. Terdapat beberapa tahapan kompetisi dan puncaknya, mobil pemenang akan diabadikan sebagai miniatur mobil diecast Hot Wheels skala 1:64.

Diecast tersebut akan diproduksi dan dipasarkan secara masal ke seluruh dunia. Miniatur tersebut juga akan dikenang sebagai salah satu legenda Hot Wheels.

Photo : TrenOto

Kompetisi Hot Wheels Legeds Tour Indonesia sudah diselenggarakan sejak 1 Juni 2022. Selama 3 bulan kompetisi khususnya penilaian berjalan secara virtual.

Sebagai ajang pertama di Indonesia, kompetisi ini bertujuan untuk memajukan industri otomotif di Tanah Air terutama bidang modifikasi. Selain itu, Hot Wheels Legends Tour merupakan ajang silaturahmi pada kolektor baru maupun lama.

“Antusiasme para penggemar modifikasi di Indonesia untuk mengikuti Hot Wheels Legends Tour ini sangat besar sekali. Terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar,” ucap Didiet Banditoz, salah satu juri Hot Wheels Legends Tour Indonesia.

Photo : TrenOto

Jumlah peserta dikatakan mencapai 130 pendaftar dari berbagai kota di Tanah Air. Lalu ratusan peserta diseleksi hingga menghasilkan 30 mobil modifikasi terbaik dan tampil dalam ajang final.

Pada akhirnya VW kawin silang milik Denny Kusumah berhasil keluar menjadi pemenang Hot Wheels Legends Tour Indonesia. Mobil tersebut merupakan hasil kawin silang dari VW kodok dan Kombi Dakota.

Baca juga : Hot Wheels Gelar Kompetisi Diecast di Masa Libur Sekolah

Mobil modifikasi bernama Dakodok tersebut dikatakan menjalani proses pengerjaan yang berliku. Beragam kesulitan dialami Denny hingga hampir menyerah dalam membangun kendaraan.

Photo : TrenOto

“Modifikasi ini memakan waktu 3 tahun dan sempat berpindah lahan karena ingin tampil sempurna. Biaya yang dihabiskan untuk modifikasi ini mencapai Rp300 juta karena sulitnya mencocokkan dua dimensi kendaraan,” kata Denny di Qbig, BSD (20/08).

VW kawin silang tersebut akan diikutsertakan sebagai perwakilan Indonesia dalam Hot Wheels Legends Tour Final Asia Pasifik. Jika kembali terpilih menjadi juara, Ia akan berangkat menuju kompetisi tingkat dunia yang akan mencari legenda baru.

Artikel Terkait