4 Motor Matik Murah di Indonesia, Tak Sampai Rp18 Juta

Menjadi segmen terbesar di industri kendaraan roda dua, sedikitnya terdapat empat motor matik murah pada Agustus 2022

4 Motor Matik Murah di Indonesia, Tak Sampai Rp18 Juta
Photo: 123RF

TRENOTO – Mampu mendominasi penjualan kendaraan roda dua di Indonesia, tersedia beragam pilihan motor matik bagi masyarakat saat ini. Dari banyaknya pilihan model yang ditawarkan terdapat 4 motor matik murah yang bisa menjadi rekomendasi calon konsumen di akhir Agustus 2022.

Meski beberapa model mengalami kenaikan harga karena langkanya beberapa komponen, berikut ulasan motor matik di bawah Rp18 juta dengan status on the road DKI Jakarta.

1. Honda Beat CBS

Mampu menyandang predikat motor matik terlaris di Indonesia, Honda Beat telah terjual hingga 17 juta unit hingga 2020 lalu. Khusus varian termurahnya, motor pabrikan Jepang tersebut dibanderol Rp17.62 juta on the road DKI Jakarta.

Mengalami penyegaran awal 2020, motor berlambang sayap mengepak ini memiliki desain bodi baru yang kompak, serta penyematan beragam teknologi dengan inovasi terbaru pada sisi rangka dan mesin.  

Menggunakan rangka berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), motor ini diklaim lebih lincah dan dapat meningkatkan stabilitas handling.

Selain itu, terdapat pemanfaatan ruang lebih besar, sehingga bagasi penyimpanan barang lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar menjadi 4,2 liter. 

Photo : Suzuki

2. Yamaha Mio M3

Selanjutnya terdapat Yamaha Mio M3. Memiliki banderol Rp17.135 juta on the road DKI Jakarta, motor berlambang garpu tala ini hadir lebih modern dengan nuansa glossy dan memadukan 2 warna gradasi serta grafik yang berbeda. 

Menggunakan mesin 125 cc blue core Yamaha Mio M3 mampu menyemburkan tenaga hingga 9.3 hp pada 8.000 rpm dan torsi puncak 9.6 Nm di 5.500 rpm. 

terkait fitur, motor ini disematkan Advance Key System (AKS), Smart Lock System, Eco Indicator, multifunction key, tangki bahan bakar 4.2 liter, smart stand side switch, quick start dan start stop system.

Artikel Terkait