7 Motor Bekas di Bawah Rp5 Juta Pilihannya Masih Banyak

Motor bekas dengan harga di bawah Rp5 juta masih menjadi pilihan menarik bagi konsumen dengan dana terbatas

7 Motor Bekas di Bawah Rp5 Juta Pilihannya Masih Banyak
Photo: Yamaha

TRENOTO – Kendaraan roda dua alias motor masih menjadi alat transportasi utama bagi sebagian masyarakat Tanah Air. Hal ini tak terlepas dari efisiensi waktu yang lebih singkat apabila jalan yang dilalui mengalami kemacetan.

Saat ini terdapat beragam pilihan sepeda motor, mulai dari skuter matik (skutik), sport dan bebek. Seiring perkembangan waktu, skutik menjadi segmen paling diminati saat ini. Tak heran, beberapa pabrikan mengeluarkan model skutik unggulan untuk menarik perhatian konsumen.

Khusus pabrikan Jepang terdapat tiga pemain utama skutik di segmen entry level, yakni Honda, Yamaha dan Suzuki. Ketiganya memiliki produk unggulan yang masih diburu hingga saat ini, seperti Beat, Mio dan Nex.

Selain unit baru, segmen motor bekas juga menjadi alternatif unggulan bagi konsumen yang memiliki dana pas-pasan. Khusus Desember 2021, terdapat beberapa model yang dijual dengan harga pasaran di bawah Rp5 juta.

“Kalau motor matik di bawah Rp5 juta ada beberapa pilihan. Tapi kebanyakan itu tahunnya udah tua. Tapi masih cukup banyak pilihan,” kata Rudy, pemilik showroom motor bekas di Kawasan Jakarta Barat.

Dalam kesempatan yang sama Ia juga menyebut, Beat dan Mio generasi pertama menjadi pilihan apabila konsumen motor bekas mencari skutik dengan harga di bawah Rp5 juta.

“Memang untuk generasi pertama Beat dan Mio cukup banyak juga yang memiliki harga di bawah Rp5 juta. Tapi perlu dilihat juga kondisi kendaraan apakah masih layak digunakan atau tidak. Jangan sampai tertipu saat membeli,” tuturnya.

Photo : Honda

Untuk lebih jelasnya, TrenOto telah merangkum sejumlah model skutik yang memiliki harga di bawah Rp5 juta dari beberapa situs jual beli online, berikut daftarnya:

  • Yamaha Mio tahun 2010 : Rp4,5 juta
  • Yamaha Mio Soul tahun 2008 : Rp4,5 juta
  • Yamaha Nouvo tahun 2002 : Rp 4 juta
  • Suzuki Skydrive tahun 2009 : Rp5 juta
  • Honda Beat tahun 2010 : Rp4,75 juta
  • Honda Vario tahun 2007 : Rp4.5 juta
  • Suzuki Nex tahun 2012 harga Rp4 juta

     

Artikel Terkait