8 Motor Matik Paling Irit di Indonesia, Solusi Bensin Mahal

Harga BBM naik membuat masyarakat mulai beralih kendaraan, TrenOto merangkum 8 motor matik paling irit di Indonesia

8 Motor Matik Paling Irit di Indonesia, Solusi Bensin Mahal
Photo: NTMC Polri

TRENOTO – Motor matik merupakan kendaraan yang paling banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Motor matik atau skuter matik (skutik) dikenal lebih praktis digunakan sehari-hari terlebih di kota-kota besar nan padat.

Saat ini terdapat banyak pilihan motor matik di Indonesia mulai dari paling irit hingga premium dan bertabur fitur terkini. Motor matik atau skutik irit menjadi pilihan utama mayoritas masyarakat Tanah Air.

Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terus melonjak dan kabar naiknya harga BBM bersubsidi dalam waktu dekat, membuat popularitas motor matik semakin meningkat.

Baca juga :Sejarah Skutik di Indonesia, Auto Bikin Kangen

Dengan menggunakan kendaraan yang efisien terutama dalam penggunaan bahan bakar, merupakan pilihan bijak sekarang Sehingga konsumen bisa lebih menghemat pengeluaran bulanan.

Berikut ini 8 motor matik paling irit di Indonesia

  1. Yamaha Fazzio

Yamaha Fazzio menjadi andalan terbaru pabrikan berlambang garpu tala dalam hal efisiensi. Motor yang menggunakan sistem hybrid tersebut berdasarkan klaim pabrikan mampu menghasilkan konsumsi BBM 62 km/liter.

Dilahirkan sebagai motor hybrid pertama Yamaha di Indonesia, sepeda motor jenis skutik ini juga dibekali tampang berbeda. Oleh karena itu Yamaha juga membuat kategori baru yakni classy.

Photo : Istimewa

Hybrid yang dimaksud pada kuda besi ini adalah electric power assist bersumber dari daya baterai (aki). Sehingga tarikan awal kendaraan akan terasa lebih enteng pada tiga detik pertama.

  1. Honda Beat

Honda Beat merupakan salah satu motor matik paling irit di Indonesia. Tidak heran penjualan skutik satu ini cukup banyak dan bisa dibilang mendominasi.

Photo : AHM

Menurut klaim pabrikan motor berlambang sayap mengepak tersebut, konsumsi BBM Honda Beat mencapai 60.6 km/liter. Motor matik satu ini juga dibekali fitur-fitur terkini yang menambah efisiensi BBM.

  1. Honda Scoopy

Motor matik paling irit di Indonesia juga disandang oleh Honda Scoopy. Skutik yang mengusung tampilan retro juga dibekali dengan fitur modern sehingga penggunaan BBM lebih efisien.

Photo : Astra Honda Motor

Menurut klaim pabrikan konsumsi BBM Honda Scoopy mencapai 59 km/liter. Sehingga konsumen bisa tampil lebih gaya namun tetap efisien dalam setiap perjalanan.

Artikel Terkait