Ada Moge Milik Negara di Lelang Kondisinya Tercerai-Berai

PT Balai Lelang Rajawali Karya akan melelang banyak barang dalam waktu dekat diantaranya terdapat moge milik negara

Ada Moge Milik Negara di Lelang Kondisinya Tercerai-Berai
Photo: Lelang raya

TRENOTO – PT Balai Lelang Rajawali Karya atau Raya Auction akan melelang beberapa unit sepeda motor. Setidaknya terlihat dua moge milik negara dengan merek Harley-Davidson (HD) yang akan diikutsertakan dalam lelang.

Berdasarkan laman Lelangraya.com, terlihat beberapa unit motor lainnya yang juga dalam kondisi terurai. Beberapa foto menampilkan mesin dan rangkanya saja dan lainnya ban dan aksesori dari kendaraan.

Selain HD juga terdapat motor asal Jepang seperti motor jenis sport Yamaha dan Honda. Lalu adapula bebek legendaris Honda 50 yang juga dalam kondisi terurai.

Photo : Lelang raya

Disebutkan bahwa tipe lelang ini Non Eksekusi Wajib Barang Milik Negara (BMN). Dengan kata lain bentuk pelaksanaan penjualan barang yang oleh peraturan perundang-undangan dijual secara lelang.

Motor-motor tersebut masuk ke dalam Lot 1 dengan keterangan sepeda motor keadaan terurai dan perlengkapannya (kurang lebih 7 case), ban sepeda motor (lebih kurang 300 pcs), packing strap (kurang lebih 6 Ctn), White Portland Cement & Pinch Roll Ass (kurang lebih 20 Bags & 1 Set).

Disebutkan dalam laman tersebut di atas kondisi kendaraan baik. Lalu nilai limit seluruhnya Rp211.491.500 dan jaminan lelang Rp105 juta.

Baca juga : Garrison Motoforge Tawarkan Harley-Davidson Langka

Jadwal open house mulai Senin hingga Rabu (05-07 September 2022) mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB. Lokasi open house sendiri di tempat penimbunan pabean (TPP) PT Tri Pandu Pelita, jalan Raya Kebantenan No.10, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara.

Adapun cara penawaran open bidding yang akan dilakukan pada Kamis, 08 September 2022 mulai pukul 10.30 – 11.30 WIB. Apabila tertarik calon peserta bisa menyambangi https://lelang.go.id/.

Peserta lelang diwajibkan melunasi jaminan lelang pada Rabu, 07 September 2022. Lalu pada saat lelang berlangsung mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Photo : Lelang raya

Selain pemenang dikatakan uang jaminan akan dikembalikan secara penuh. Namun bagi pemenang lelang terdapat biaya sewa gudang sebesar Rp26 jutaan.

Kemudian masih ada biaya lainnya seperti biaya lelang pembeli 2 persen dari harga lelang, pencacahan 2.5 persen, jasa pra lelang 15 persen.

Lelang dalam jumlah besar ini pada umumnya hanya diminati pedagang bermodal besar. Selain membutuhkan dana yang besar, kondisi motor juga masih harus mendapatkan beberapa sentuhan hingga bisa berfungsi kembali.

Artikel Terkait