AHM Pede Pasar Motor Sport di Indonesia Bisa Terus Tumbuh

Sepeda motor sport masih menjadi impian masyarakat khususnya laki-laki yang ingin kendaraan berdesain sporti

AHM Pede Pasar Motor Sport di Indonesia Bisa Terus Tumbuh
Photo: Trenoto
  • Oleh Adi Hidayat

  • Selasa, 20 September 2022 | 21:12 WIB

TRENOTO – Astra Honda Motor (AHM) mengakui bahwa segmen sepeda motor matik menguasai pasar. Meski demikian bukan berarti sepeda motor sport tidak memiliki pasar sama sekali.

Menurut Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM segmen sport masih menjadi sepeda motor impian khususnya bagi laki-laki. Oleh karena itulah pihaknya akan tetap menghadirkan pilihan sepeda motor ini.

“Kontribusi sepeda motor sport itu bisa 5 hingga 6 persen. Kendaraan ini juga merupakan salah satu dream bike bagi masyarakat khususnya untuk pecinta sepeda motor,” ungkapnya.

Photo : Trenoto

Bahkan menurutnya tidak sedikit pengguna sepeda motor matik mengganti kendaraan dengan tipe sport. Fenomena ini menunjukkan bahwa segmen sport tidak akan hilang dari pasar.

"Bahkan ada yang tadinya pengguna matik, karena ingin tampil lebih gaya dan bangga pindah ke motor tipe sport,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa AHM resmi meluncurkan new Honda CBR250RR. Indonesia menjadi negara pertama yang mendapatkan unit tersebut.

Nantinya motor buatan Karawang, Jawa Barat tersebut akan dikirim ke beberapa negara di Asia. Mulai dari Thailand, Malaysia hingga Jepang baik secara CBU maupun komponen.

Photo : Trenoto

Tampilan Honda CBR250RR sudah mendapat beberapan ubahan. Salah satunya penambahan dimesi lebih besar ditambah garis yang dibuat lebih tajam dibanding sebelumnya.

Selain menjadikan tampilan menjadi menarik, desain ini juga dapat memudahkan pengendara melakukan pengendalian. Berkat ubahan tersebut pengendara bisa melakukan manuver lebih presisi.

Honda juga telah menyematkan beberapa fitur untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Salah satunya adalah digunakannya Separated Function Fork - Big Piston (SFF-Big Piston) inverted pada suspensi depan serta hazard lamp.

Pada varian CBR250RR SP Quick Shifter terdapat fitur Quick Shifter guna mengoptimalkan perpindahan gigi. Berkat fitur tersebut pengendara dapat menikmati akselerasi lebih responsif karena tidak ada jeda saat memindahkan gigi.

Khusus varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 41 hp pada 13.000 rpm serta torsi 25 Nm di 11.000 rpm.

Daftar Harga CBR250RR

  1. STD Black Freedom Rp62.85 juta
  2. STD Mat Gunpowder Black Metallic Rp67.65 juta
  3. SP Mystique Blue Rp75.15 juta
  4. SPQS Bravery Red Black Rp79.2 juta
  5. SPQS Honda Racing Red Rp79.8 juta
  6. SPQS Honda Tricolor Rp79.8 juta

Artikel Terkait