All New Suzuki Burgman 150 Siap Tantang Honda PCX dan Yamaha NMax

Siap menantanng Honda PCX dan Yamaha NMax, all new Suzuki Burgman 150 kabarnya akan segera meluncur

All New Suzuki Burgman 150 Siap Tantang Honda PCX dan Yamaha NMax
Photo: Great Biker

TRENOTO – Siap menantanng Honda PCX dan Yamaha NMax, all new Suzuki Burgman 150 dikabarkan segera meluncur untuk pasar otomotif Thailand. Memiliki beragam keunggulan, motor pabrikan Jepang ini optimis mampu menarik perhatian konsumen setianya.

Seperti dilansir Great Biker, Kamis (30/12/2021), bodi dan desain all new Suzuki Burgman 150 diperkirakan berasal dari merek Haojue UHR 150 yang baru saja meluncur di China.  

Untuk diketahui, Haojue merupakan mitra pengembangan dan produksi sepeda motor Suzuki, salah satu kendaraan yang telah dikembangkan oleh kedua perusahaan ialah Inazuma 250 yang saat ini dijual secara global.  

Jika melihat tampilan yang dimiliki, Haojue UHR 150 menggunakan desain elegan yang bisa diterima pasar global. Hal tersebut diyakini sebagai strategi pabrikan untuk menjual motor bertubuh bongsor tersebut secara global.

Akan dijual di beberapa negara, pabrikan motor berlambang hurf S tersebut disematkan sistem lampu LED. Tak hanya itu, terdapat juga sistem Start and Stop yang memudahkan pengendara saat hendak mematikan dan menghidupkan mesin. 

Selain itu, motor ini juga mendapatkan rem cakram di bagian depan serta belakang, sistem rem ABS dan menggunakan model kunci keyless. Fitur ini dinilai mampu menjadikan all new Suzuki Burgman 150 sebagai saingan berat kedua pabrikan lainnya.

Photo : Great Biker

Dari sisi jantung pacu, motor ini menggunakan mesin 149 cc 1 silinder SOHC 4 katup yang mampu menyemburkan tenaga hingga 14,2 Hp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 14,2 Nm pada 6.500 rpm.

Khusus pasar Indonesia, Nmax memiliki keunggulan dari sisi fitur. Bagaimana tidak, motor pabrikan berlambang garpu tala ini telah disematkan sistem Y-Connect, sehingga mampu terkoneksi dengan ponsel pintar. Dengan fitur ini, pengendara dapat memantau kondisi kendaraan setiap waktu serta rekomendasi pergantian pelumas dan aki.

Pemilik kendaraan juga bisa mengetahui lokasi parkir, konsumsi BBM, notifikasi malfungsi, revs dashboard dan notifikasi pesan serta telepon masuk.

Sedangkan Honda PCX terbaru disematkan mesin 160 cc dengan empat katup. Dari sisi tenaga, motor ini mampu mencapai 15,9 hp pada 8500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm di 6500 rpm.Angka tersebut lebih unggul dibandingkan rivalnya.

Meski tenaga yang dihasilkan Honda PCX lebih besar, konsumsi bahan bakar motor pabrikan berlambang Sayap Mengepak ini lebih irit. Menggunakan metode EURO 3 dan Idling Stop System (ISS) dalam kondisi menyala, konsumsi bahan bakar mencapai 45 kilometer per liter.

Artikel Terkait