All New Yamaha R15 Dibandingkan dengan Dua Kompetitornya

Hadirnya all new Yamaha R15 ke Indonesia dipercaya bakal tenggelamkan Honda CBR150R dan Suzuki GSX-R150

All New Yamaha R15 Dibandingkan dengan Dua Kompetitornya
Photo: YIMM

TRENOTO – Resmi meluncur, all new Yamaha R15 terbaru memiliki beragam fitur canggih yang siap memikat hati konsumen Indonesia. Hadirnya motor sport full fairing ini juga menambah sengit persaingan antara Honda CBR150R dan Suzuki GSX-R150.

Meski segmen sport full fairing tak sebesar skuter matik (skutik), pecinta adrenalin balap sering kali memilih motor jenis ini untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari.

Memiliki perbedaan dari sisi output mesin dan fitur, TrenOto telah merangkum sejumlah hal penting yang perlu diketahui terkait tiga motor pabrikan Jepang tersebut. Berikut ulasannya.

Fitur

Terdapat dua pilihan varian yakni, Yamaha R15M connected ABS dan R15 connected disematkan full digital speedometer yang dirancang dengan konsep smart cockpit design layaknya YZF-R1.

Fitur canggih lainnya yang diaplikasikan pada motor teranyar Yamaha ini adalah Traction Control System (TCS) dan Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS). Menambah kenyamanan, terdapat suspensi Up Side Down (USD) yang meningkatkan handling, pengendalian lebih maksimal serta menjadikan motor tampak gagah.

Tersedia pula Big Bike Engine Switch Off yang terdiri dari tombol 3 in 1 cut off/on dan starter engine. Kemunculan R15 Connected juga makin lengkap dengan teknologi Y-Connect guna menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui koneksi Bluetooth.

Artikel Terkait