All new Yamaha Xmax Mulai Curi Perhatian

Memiliki beberapa perubahan, tampilan all new Yamaha Xmax terbaru dikabarkan lebih gagah karena mirip dengan Tmax

All new Yamaha Xmax Mulai Curi Perhatian
Photo: Greatbiker

TRENOTO – Setelah kabar kemunculan all new Yamaha Tmax secara global, pabrikan asal Jepang tersebut juga dikabarkan tengah menyiapkan all new Yamaha Xmax bagi pecintanya. Mengadopsi tampilan serupa, skuter matik bertubuh bongsor tersebut dinilai lebih gagah.

Seperti dilansir Greatbiker, Jumat (3/12/2021), all new Xmax dipercaya memiliki desain yang lebih tajam dan sporti dibandingkan varian lawasnya. Hal ini tentu mengundang banyak perhatian pecinta Maxi dunia.  

Memperkuat kehadiran model terbaru skutik gambot tersebut, pabrikan telah mendaftarkan kode produk B74 di Thailand. Kode ini dipercaya sebagai motor terbaru milik Yamaha yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Fitur yang disematkan pada all new Xmax diharapkan mengalami peningkatan dibandingkan model lamanya. Meski demikian saat ini sudah tersedia beragam fitur canggih, seperti sistem pengereman ABS depan dan belakang, Traction Control dan kompartemen penyimpanan bawah jok yang besar.

Beberapa fitur yang diharapkan tersedia ialah sistem Y-Connect untuk menghubungkan smartphone ke kendaraan dan membantu memfasilitasi perawatan motor.

Photo : Greatbiker

Yamaha Xmax 250 Indonesia

Melihat penjualan Xmax secara global, motor ini akan disesuaikan untuk lulus EURO 5. Namun, penggunaan mesin yang ada saat ini dinilai tak akan jauh berbeda dengan model terbarunya.

Walau kabar ini telah banyak menjadi perhatian, Yamaha belum memberikan komentar resmi apakah pihaknya memang tengah menyiapkan all new Xmax untuk pecintanya.

Khusus pasar Indonesia, Yamaha Xmax 250 menggunakan mesin 250 cc dengan fitur SOHC 4-stroke berpendingin cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini sanggup menyemburkan tenaga hingga 22,5 hp pada  7.000 rpm dan torsi maksimum 24,3 Nm di 5.500 rpm.

Selain itu, Xmax 250 telah dilengkapi sistem pencahayaan full LED dan lampu hazard agar pengendara lebih nyaman saat berkendara. Dari sisi tampilan motor ini menggunakan panel instrumen kombinasi antara analog dan digital.

Menyesuaikan kebutuhan pengendara motor di Tanah Air, pabrikan berlambang garpu tala tersebut juga menyematkan electric socket untuk mengisi daya ponsel saat dibutuhkan.

Memiliki empat pilihan warna, yakni biru, merah, hitam, dan silver, Yamaha Xmax dibanderol sekitar Rp60,9 juta On The Road DKI Jakarta.

Artikel Terkait