Aprilia SR GT 200 Resmi Meluncur Harga Mulai Rp60 Jutaan

Aprilia SR GT 200 dipasarkan dalam dua pilihan varian yakni standar dan sport harganya mulai dari Rp60 juta

Aprilia SR GT 200 Resmi Meluncur Harga Mulai Rp60 Jutaan
Photo: TrenOto

TRENOTO – Aprilia SR GT 200 akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia dengan dua pilihan varian. Motor jenis skutik ini diniagakan dengan banderol mulai Rp60 jutaan.

PT Piaggio Indonesia (PID) mulai memasarkan kuda besi berpenampilan sporti terbarunya di Tanah Air. Motor ini telah lebih dulu hadir di MotoGP Mandalika 2022 untuk menggoda masyarakat.

Pasar kendaraan roda dua di Indonesia yang didominasi oleh motor jenis skutik, menjadi daya tarik tersendiri. Aprilia SR GT 200 hadir untuk menyasar konsumen di kelas premium melalui berbagai keunggulannya.

“Setiap brand di Piaggio Group memiliki ciri khas karakteristik tersendiri. Setiap brand menyuarakan kekhasan Italia dalam hal gaya, ekspresi, mewarisi sejarah yang kaya akan pencapaian dan tonggak sejarah,” ucap Marco Noto La Diega, managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia.

Photo : TrenOto

PID saat ini memasarkan empat brand di bawah naungan Piaggio Group antara lain Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi. Seperti disebutkan di atas keempatnya memiliki ciri khas juga keunikkan tersendiri.

Aprilia SR GT 200 merupakan skutik yang memiliki tampilan sporti bak kendaraan petualang. Siluet bodi tegas membuat motor tampak lebih kekar.

Posisi setang tinggi memberikan pengendara kesan lebih percaya diri dalam melakukan manuver. Lalu terdapat windshield cukup tinggi dan berguna menghalau angin menempa dada pengendara.

Baca juga : Siap Meluncur, Aprilia SR GT 200 2022 Akan Lawan Honda ADV 150

Bentuk lampu depan motor ini juga dikatakan mengikuti desain motor sport Aprilia yakni RS660 dan Tuono660. Mereka menyebutnya klaster tiga lampu yang seluruhnya menggunakan teknologi LED.

Mesin i-get berkapasitas 174 cc disandingkan pada motor dipercaya mampu menghasilkan daya 17.4 hp pada 8.500 rpm. Sementara torsi puncaknya di atas kertas mencapai 16.5 Nm pada 7.000 rpm.

Photo : TrenOto

Aprilia SR GT 200 dibekali fitur RISS (Regulator Inverter Start & Stop System). Sistem ini menghilangkan starter secara tradisional dan mampu mematikan mesin secara otomatis 1 sampai 5 detik.

Aprilia SR GT ditawarkan dalam 3 pilihan warna yakni Aprilia Black, Street Grey dan Infinity Blue. Sementara Aprilia SR GT 200 Sport diberikan pilihan warna Street Gold, Iridium Grey dan Red Raceway.

Aprilia SR GT 200 Standar dijual dengan harga Rp60 juta. Sedangkan Aprilia SR GT 200 Sport diniagakan Rp61.5 juta keduanya merupakan banderol on-the road Jakarta.

Artikel Terkait