Aprilia Tuareg 660 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp656 Juta

Menjadi pilihan baru bagi pecinta motor petualangan di Indonesia, Aprilia Tuareg 660 memiliki harga Rp656 juta

Aprilia Tuareg 660 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp656 Juta
Photo: Aprilia

TRENOTO – Resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, Aprilia Tuareg 660 hadir dengan beragam keunggulan. Hadir di segmen petualang dan bisa dijadikan kendaran offroad, motor pabrikan Italia ini memiliki bobot 187 kilogram dalam keadaan kosong.

Aprilia Tuareg menggunakan mesin yang sama dengan RS 660 dan Tuono 660. Bedanya Tuareg menggunakan rangka lebih kekar sehingga mampu menerjang berbagai medan jalan.

"Didesain untuk pengendara yang benar-benar mencari kebebasan dan kemampuan untuk berpetualang di segala kondisi jalan, Aprilia Tuareg 660 menawarkan kebutuhan akan performa tinggi, kelincahan serta pengalaman berkendara yang benar-benar menyenangkan," kata Marco Noto La Diega, Managing & Country CEO PT Piaggio Indonesia.

Dari sisi desain, Aprilia Tuareg 660 merupakan hasil karya PADC (Piaggio Advanced Design Center) atau departemen Piaggio Group di Pasadena, California. Selain tampilannya yang menarik, motor ini juga telah menggunakan sistem pencahayaan full LED dan menampilkan DRL perimeter. 

Photo : Aprilia

Untuk pertama kalinya di kategori ini, Aprilia Tuareg 660 menerapkan konsep double fairing yang berfungsi sebagai pelengkap aerodinamis, sebelumnya diaplikasikan pada Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660.
  
"Bergabung dalam keluarga 660, motor ini melengkapi segmen Aprilia dari racing ke adventure. Inilah mengapa PT Piaggio Indonesia berada di sini, untuk melayani pelanggan kami dengan pilihan yang lebih banyak dan lebih menarik,” ujarnya.

Sebagai produk global, konfigurasi paralel mesin twin cylinder membuat jarak sadel ke tanah lebih rendah sehingga pengendara Asia mampu berkendara lebih nyaman. Aprilia Tuareg 660 juga telah dilengkapi akselerator multimap Ride-by-Wire elektronik untuk mengontrol throttle. 

Hal menarik lain pada kendaraan ini ialah tersedianya paket kontrol elektronik APRC khusus yang dikalibrasi untuk kinerja dan keselamatan, berikut ulasannya.

  • Aprilia Traction Control (ATC)  

Merupakan kontrol traksi yang dapat disesuaikan ke 4 level atau dinonaktifkan, pengendara diharapkan mampu berkendara maksimal dan lebih nyaman. 

  • Aprilia Cruise Control (ACC) 

Mampu mempertahankan kecepatan yang disetel tanpa menyentuh kontrol throttle, teknologi ini sangat berguna saat berkendara jarak jauh.

  • Aprilia Engine Brake (AEB) 

Sistem ini mampu mengontrol engine brake dan dapat disesuaikan hingga 3 tingkat.

  • Aprilia Engine Map (AEM)

Photo : Aprilia

Terdapat 3 pemetaan mesin berbeda untuk mengubah karakter mesin dan cara menghasilkan tenaga. Meski demikian, fitur ini tidak mengubah daya maksimum yang dihasilkan.

Untuk memaksimalkan pengalaman berkendara, Aprilia telah menyiapkan empat Riding Mode khusus yakni urban, explore, offroad dan individual. 
 
Terkait jantung pacu, tersedia mesin twin cylnder 660 ultra-modern yang mampu menghasilkan tenaga hingga 80 hp. Berstatus on the road DKI Jakarta, harga Aprilia Tuareg 660 Rp656 juta. 

Artikel Terkait