Arief Muhammad Beli Ducati Panigale 899 untuk Tarawih

Arief Muhammad Beli Ducati Panigale 899 untuk Tarawih di bulan Ramadhan, hanya saja Ia belum mendapat restu sang istri

Arief Muhammad Beli Ducati Panigale 899 untuk Tarawih
Photo: @ariefmuhammad

TRENOTO – Setelah sempat ramai membagikan Vespa sebagai hampers Lebaran, kini Arief Muhammad beli Ducati Panigale 899 untuk Tarawih selama bulan Ramadhan. Hal ini diperlihatkan dalam video terbaru di youtube channelnya.

Dalam video berjudul ‘Beli Motor untuk Tarawih’, Ia mengaku bahwa dirinya belum mendapat izin istri. Hal itu pun membuatnya ragu untuk membawa mainan barunya pulang.

“Masalahnya, motor sudah di DP, tidak mungkin untuk tidak dilajutkan sampai akhirnya kemarin dilunasi. Tapi sampai sekarang, Tipang (istrinya) belum tahu kalau sebenarnya motor sudah lunas,” terangnya dalam video tersebut.

Photo : @ariefmuhammad

Ia pun mengaku bahwa sebenarnya sempat ragu untuk membeli Ducati Panigale 899 atau 1199. Meski mengambil sepeda motor dengan kapasitas mesin lebih rendah, ada beberapa keunggulan yang menurutnya layak menjadi nilai tambah.

“Kalau Ducati Panigale 1199 itu sangat panas, sementara untuk 899 ini panasnya lebih wajar. Tapi mencarinya cukup sulit, jadi ketika menemukan unitnya tak mungkin untuk tidak disikat,” tegasnya kemudian.

Ducati Panigale 899 pertama kali hadir di Indonesia pada 2013 dan dijual dengan harga Rp398 juta. Kini, setelah hampir 1 dekade, harga dari sepeda motor tersebut pun terbilang masih cukup tinggi karena per unitnya masih berada di kisaran Rp350 juta.

Photo : @ariefmuhammad

Bila melihat dari sepintas, agak sulit membedakan mana Panigale 899 dengan 1199. Namun bola diperhatikan lebih lanjut, ada beberapa perbedaan yang bisa dilihat oleh mata.

Perbedaan pertama adalah pada lampu yang masih menggunakan bohlam, bukan LED. Perbedaan berikutnya adalah pada penggunaan swing arm ganda sementara pada 1199 menggunakan swing arm tunggal.

Sepeda motor ini terbilang cukup menarik karena menggunakan aluminium monocoque yang dikenal ringan sebagai sasisnya. Berdasarkan data kami dapat, bobot kosongnya hanya 169 kg.

Sementara untuk mesinnya, Ducati mempercayakan mesin Superquadro L Twin berkapasitas 898 yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 140 hp serta torsi 99 Nm. Berkat mesin bertenaga besar ditambah bobot ringan, maka wajar bila motor ini mampu menjadi salah satu raja jalanan.

Artikel Terkait