Atta Halilintar Gelar Sayembara Berhadiah Gara-gara Motor Hilang

Atta Halilintar menggelar sayembara untuk mencari sepeda motor milik karyawannya yang hilang karena dicuri

Atta Halilintar Gelar Sayembara Berhadiah Gara-gara Motor Hilang
Photo: Youtube Atta Halilintar
  • Oleh Adi Hidayat

  • Selasa, 09 November 2021 | 21:42 WIB

TRENOTO – Atta Halilitar menggelar sayembara untuk menemukan sepeda motor Scoopy yang hilang di rumahnya. Sepeda motor bernomor polisi F 5857 DJ tersebut merupakan milik dari salah satu tim yang bekerja di rumah Atta Halilintar.

Dalam caption video tersebut, pencurian sepeda motor terjadi di malam hari. Kemudian terlihat bahwa pencurian dilakukan oleh dua orang yang menggunakan sepeda motor berboncengan. Pencuri yang sudah berhasil mendapatkan barang incarannya, tidak langsung kabur.

Namun kedua terlihat sempat duduk-duduk dan mengobrol sebelum akhirnya meninggalkan tempat kejadian. Kejadian ini tentunya membuat Atta geram.

Gelar Sayembara

Saking kesalnya dengan aksi pencuri yang menggondol sepeda motor milik salah satu karyawannya, Youtuber kondang tersebut mengadakan sayembara. Suami dari Aurel Hermansyah ini berjanji akan memberikan imbalan kepada yang berhasil menemukan motor itu.

“Kepada siapapun yang bisa nemuin akan dikasih hadiah dari kami. motor atau uang tunai senilai puluhan juta rupiah,” ungkap Atta dalam video Youtubenya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa siapapun yang bisa menemukan motor milik karyawannya tersebut di atas, diharapkan menghubunginya langsung.

Atas kejadian tersebut, Atta mengaku terkejut. Lalu untuk mencegah kejadian tersebut berulang, Ia melakukan langkah-langkah preventif.

“Saya akan tambah pengamanan, di luar dikasih rantai, dan semua motor yang parkir harus dijaga. Saya enggak mau kejadian ini terulang di orang-orang terdekat,” tuturnya.

Photo : Youtube Atta Halilintar

Tips Menghindari Pencurian Motor

Sebenarnya ada banyak langkah untuk melindungi sepeda motor dari pencurian. Hal yang paling sederhana adalah selalu mengunci setang kendaraan. Hal ini setidaknya bisa memperlambat pencuri untuk melakukan aksinya.

Namun, mengunci setang motor pun sebenarnya tidaklah cukup karena maling sudah terbiasa untuk membukanya dengan mudah. Untuk itu pastikan untuk selalu menambahkan kunci tambahan agar sepeda motor lebih aman.

Pastikan untuk selalu memarkirkan kendaraan di lokasi yang memang aman atau setidaknya mudah dipantau. Dengan parkir di lokasi yang memang sudah terjaga maka umumnya pencuri akan enggan untuk melakukan aksinya.

Selain itu, sebaiknya memarkir sepeda motor di lokasi yang dalam atau jauh dari pintu keluar. Pasalnya pencuri akan selalu mengincar sepeda motor yang memang mudah untuk diakses, sehingga memudahkan mereka dalam melakukan aksinya.

Artikel Terkait