Baru Dua Tahun, Harga Yamaha Nmax Bekas Drop Rp6 Jutaan

Menjadi motor skutik pilihan masyrakat Indonesia, harga Yamaha Nmax bekas menarik perhatian untuk ditelusuri

Baru Dua Tahun, Harga Yamaha Nmax Bekas Drop Rp6 Jutaan
Photo: OLX

TRENOTO – Berhasil memikat hati konsumen Tanah Air karena memiliki beragam fitur terkini, harga Yamaha Nmax bekas menarik perhatian. Sebagai skuter matik (skutik) bertubuh bongsor, unit baru motor ini dibanderol di atas Rp30 juta sehingga beberapa konsumen lebih memilih Yamaha Nmax bekas karena lebih terjangkau.

Seperti dilansir salah satu situs jual beli harga Yamaha Nmax bekas 2020 mulai dari Rp24.65 juta untuk varian non ABS, sedangkan varian tertinggi memiliki banderol Rp28.6 juta.

Angka tersebut jauh lebih terjangkau dibandingkan unit baru yang dijual saat ini. Melalui situs resmi Yamaha, diketahui harga Yamaha Nmax mulai dai Rp31.115 juta untuk varian termurah hingga Rp35.25 juta khusus model tertinggi.

Photo : OLX

Berdasarkan keterangan tersebut, diketahui perbedaan harga unit bekas dan baru berada di kisaran Rp6 jutaan. Hal ini tentu menarik perhatian karena kendaraan bekas yang dijual sangat layak digunakan dan pajak kendaraan masih cukup panjang.

Dari keterangan penjual, diketahui motor pabrikan berlambang garpu tala tersebut merupakan pemakaian pribadi tangan pertama. Konsumen juga bisa melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan secara menyeluruh sebelum melakukan pembelian.

Spesifikasi Yamaha Nmax

Telah beberapa kali mengalami perubahan, motor pabrikan Jepang ini terus dibekali fitur canggih, salah satunya fitur Y-Connect. Mampu terkoneksi dengan ponsel pintar, pemilik kendaraan dapat memantau kondisi motor dan mendapatkan rekomendasi pergantian pelumas dan aki.

Photo : OLX

Fitur ini jga membantu pemilik kendaraan untuk mengetahui lokasi parkir, konsumsi BBM, notifikasi malfungsi, revs dashboard dan notifikasi pesan serta telepon masuk ketika tengah berkendara.

Dari sisi jantung pacu, Yamaha Nmax mendapatkan mesin Blue Core 155 cc, SOHC 4 katup. Dengan mesin tersebut tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 15 hp pada 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm di 6.500 rpm.

Motor pabrikan berlambang garpu tala ini juga diklaim lebih bertenaga berkat adanya sistem VVA (variable valve actuation).

Menambah kenyamanan berkendara terdapat juga iftur lain, seperti electric power socket, smart motor generator, handlebar switch control, relax riding position dan LED head and tail light. Tak hanya itu, Yamaha Nmax juga menggunakan smart key system agar lebih aman.

Mendukung tampilan kendaraan, Yamaha juga memberikan beberapa pilihan aksesori, seperti footrest panel, knuckle cover, middle screen, RR carrier kit dan GPS.

Meski memiliki beberapa keunggulan, terdapat juga kekurangan perlu diketahui calon konsumen, yakni suspensi belakang subs-tank yang tak bisa disetel, serta lampu sein belum menggunakan fitur LED.

Artikel Terkait