Baru Honda dan Benelli yang Daftar GIIAS 2021

Honda dan Benelli menjadi peserta GIIAS 2021 dari produsen kendaraan roda dua, sementara yang lainnya masih belum bisa dipastikan

Baru Honda dan Benelli yang Daftar GIIAS 2021
Photo: GIIAS 2021

TRENOTO – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akan digelar pada 11 sampai 21 November. Sejauh ini, baru dua pabrikan motor yang dipastikan ikut serta yakni Honda dan Benelli.

Sebagai pameran otomotif berskala internasional, GIIAS tentunya akan menjadi ajang pamer teknologi dan inovasi terbaru di dunia otomotif. Acara ini juga memiliki kontribusi dalam menggairahkan minat masyarakat.

Faktanya seperti disebutkan di atas, baru dua pabrikan motor yang terdaftar sebagai peserta GIIAS 2021. Sementara pabrikan lain hingga kemarin (21/10) belum bisa dipastikan keikutsertaannya.

“Untuk sepeda motor, kami pastikan hingga sekarang baru ada dua yang pasti ikut GIIAS 2021 yaitu AHM dan Benelli. Hal ini terkait regulasi dari pihak prinsipal yang masih belum mengizinkan untuk ikut pameran,” ucap Romi, Presiden Direktur Seven Event selaku penyelenggara pameran di Jakarta (21/10).

Pandemi covid-19 diketahui sangat berimbas pada sektor otomotif khususnya. Meskipun pada 2021, kondisi sudah mulai membaik, namun ancaman gelombang selanjutnya masih membayangi.

Hal inilah yang mungkin membuat pihak prinsipal pabrikan motor yang ada di Indonesia memilih absen.

Namun jumlah peserta dari pabrikan motor dikatakan belum final. Romi menjelaskan pihaknya masih terus mengupayakan bertambahnya jumlah peserta dari produsen kendaraan roda dua.

“Mereka mau ikut sebenarnya, tapi karena kondisinya masih pandemi jadi tidak bisa gabung. Tapi kami masih membuka kesempatan beberapa hari lagi untuk menyusul,” jelasnya kemudian.

Photo : AHM

Disebutkan bahwa pameran GIIAS 2021 akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pembelian tiket hanya bisa dilakukan secara online melalui aplikasi.

Tidak hanya itu, pengunjung yang ingin mencoba unit terbaru di arena test drive maupun test ride, diwajibkan untuk mendaftar melalui aplikasi. Hal ini guna mencegah terjadinya antrian panjang yang berpotensi menularkan penyakit berbahaya.

Pameran yang kerap menjadi ajang wisata unik bagi keluarga pada akhir pekan kini tidak ada pada GIIAS 2021. Pihak penyelenggara memastikan bahwa anak-anak berumur di bawah 12 tahun tidak boleh memasuki gedung pameran.

Sementara seluruh pengunjung diharapkan sudah full vaksin (2 kali) dan sudah mengunduh juga terdaftar di aplikasi pedulilindungi.

Artikel Terkait