BMW Seri 3 Baru Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp900 jutaan

BMW Group Indonesia meluncurkan dua varian BMW seri 3 baru di Indonesia dengan trim BMW M Sport dan BMW M Sport Pro

BMW Seri 3 Baru Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp900 jutaan
Photo: TrenOto
  • Oleh Satrio Adhy

  • Jum'at, 02 Desember 2022 | 17:06 WIB

TRENOTO – BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan dua varian baru seri 3 pada acara BMW Exhibition bertepat di Plaza Senayan, Jakarta pada Jumat, 2 Desember 2022. Mobil ikonik dan diklaim paling laris di Indonesia hadir dengan ubahan pada beberapa sisi.

Untuk pertama kalinya pabrikan asal Jerman itu membawa trim BMW M Sport pada BMW 320i ke Tanah Air. Selain itu ada juga BMW 330i M Sport Pro yang turut diperkenalkan.

Photo : TrenOto

“BMW Seri 3 terus hadirkan beragam terobosan baru dan menjadi tolak ukur anyar di segmennya. Model ini memiliki arti sendiri, oleh karenanya kami perlu menjaga modelnya tetap menarik serta relevan dengan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

BMW seri 3 baru ini memiliki desain yang sporti serta premium. Terlihat dari bentuk lampu depan yang lebih pipih sehingga terlihat garang.

Lampu depan full LED adaptif jauh ramping dari sebelumnya. Menambah kesan mewah dengan bentuk L terbalik yang diberi efek cahaya biru.

Beralih ke kidney grille yang mendapat sedikit modifikasi. BMW membuat grille depan kedua varian itu sedikit lebar dengan double bars baru guna menegaskan efek kokoh bersama air intake yang diberi keliar hitam mengkilap.

Selanjutnya BMW seri 3 menonnjolkan tarikan garis tajam di sejumlah bagian bodi. Di sisi lain pemilihan warna single tone membuatnya terlihat elegan.

Baca Juga: BMW Seri 3 Dipreteli Dalam Semalam, Dasbor Sampai Hilang

Beralih ke belakang, BMW menyempurnakan bentuk lampu rem yang dibuat tipis. Mereka juga membuat apron belakang dengan desain lebih tegas serta diffuser yang melebar.

Beralih ke bagian dalam, penilaian glamor dan canggih terasa sangat kental. Sebab pabrikan asal Jerman menyematkan layar besar di dasbor yang dinamakan BMW Curve Display.

Artikel Terkait