Crazy Rich Tanjung Priok Pamer Sepeda Motor Mewah ke Johann Zarco

Menyambangi rumah Ahmad Sahroni di Tanjung Priok, pebalap MotoGP Johann Zarco melihat salah satu koleksi sepeda motor mewahnya

Crazy Rich Tanjung Priok Pamer Sepeda Motor Mewah ke Johann Zarco
Photo: Instagram @ahmadsahroni88

TRENOTO – Selain hadir di Jakarta untuk melakukan parade MotoGP, Johann Zarco diketahui menyambangi rumah Crazy Rich Tanjung Priok, Ahmad Sahroni. Moment tersebut dibagikan melalui Instagram @ahmadsahroni88.

Dari foto yang diupload, Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut menunjukan salah satu koleksi motor mewahnya, yakni Ducati Superleggera V4.

Melihat kendaraan ini, pebalap tim satelit Pramac Racing terlihat sangat antusias. Terdapat tiga foto yang dibagikan, salah satu gambar memperlihatkan Zarco tengah memperhatikan kendaraan secara detail.

"Pasti pada tau nih yang sebelah saya siapa hayo? Mana suaramu para pehobi motor," tulis keterangan foto.

Selain dikenal sebagai pengusaha dan politisi, sosok Ahmad Sahroni tak terlepas dari kendaraan mewah. Melihat media sosial pribadinya, diketahui terdapat beragam kendaraan mewah terparkir di garasi rumahnya, tak terkecuali motor.

Sedikitnya terdapat 4 motor mewah yang menjadi koleksinya saat ini, yakni, Ducati Superleggera V4, Honda RC213V-S, BMW S 1000 RR dan BMW HP4 Race.

Photo : Ducati

Spesifikasi Ducati Superleggera V4

Memiliki tenaga super kencang, Ducati Superleggera V4 merupakan turunan Desmoedici GP 16. Seperti dilansir Ducati Global, Kamis (17/3/2022), motor ini menggunakan mesin 998 cc berpendingin cairan yang mampu menyemburkan tenaga hingga 234 hp pada 13.250 rpm dan torsi puncak 119 Nm di 11.750 rpm.

Dari sisi tampilan, motor pabrikan Italia ini disematkan full carbon fiber chassis layaknya kendaraan MotoGP. Karenanya, bobot Ducati Superleggera V4 hanya berkisar 152 kilogram.

Bobot ini tak jauh berbeda dengan rata-rata sepeda motor bermesin 250 cc di Indonesia.  Untuk diketahui, terdapat juga campuran komponen titanium dan magnesium serta pengaturan untuk konfigurasi balap.

Mendukung tampilannya yang gagah, Ducati Superleggera V4 memiliki seat height 83.5 cm dan wheelbase 1.48 meter. 

Menambah kenyamanan berkendara, terdapat suspensi depan upside down 43 mm milik Ohlins NPX25/30 yang bisa diatur secara elektrik. Tersedia juga sistem pengereman cakram ganda semi-floating yang dipadukan dengan kaliper Brembo Monoblock ABS EVO.

Tak heran, harga yang disematkan pada Ducati Superleggera V4 mencapai Rp5.5 miliar di Indonesia. Wajar bila motor ini disebut sebagai kendaraan sultan.

Artikel Terkait