Daftar Motor Listrik Murah, di Bawah Rp12 Juta

Memiliki beragam pilihan, motor listrik murah di Indonesia menjadi salah satu kendaraan yang banyak menarik perhatian konsumen

Daftar Motor Listrik Murah, di Bawah Rp12 Juta
Photo: Uwinfly

TRENOTO – Perkembangan teknologi yang ada saat ini, membuat industri otomotif juga mengalami perubahan. Saat ini peralihan mulai terjadi ke kendaraan ramah lingkungan salah satunya menggunakan tenaga baterai atau electric vehicle (EV).

Tidak cuma kendaraan roda empat, peralihan ke energi yang lebih ramah juga dilakukan pada kendaraan roda dua atau motor listrik. Menarik perhatian konsumen Tanah Air, tak heran beberapa pabrikan berbondong-bodong menciptakan motor listrik murah.

Untuk lebih jelasnya, TrenOto telah merangkum motor listrik murah di Indonesia. Harga yang ditawarkan tak sampai Rp12 juta, berikut daftarnya:

  • Uwinfly Golden Turtle

Berbeda dengan motor listrik Viar dan Gesits, merek Uwinfly memang terdengar asing. Memiliki beragam model, salah satu varian yang dibanderol dengan harga murah ialah Golden Turtle.

Photo : Uwinfly

Dibanderol Rp9,99 juta, motor listrik ini memiliki baterai 72 volt 20 Ah. Dengan dinamo berkekuatan 1.000 watt, kendaraan mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 55 kilometer per jam. Dengan baterai tersebut jarak tempuh yang mampu dicapai ialah 70 kilometer dan daya angkut 150 kilogram.

  • Ecgo 2

Lebih mahal dari model sebelumnya, Ecgo 2 memiliki harga Rp11,9 juta. Masih berstatus off the road, pembeli yang ingin mendapatkan legalitas kendaraan wajib menyiapkan dana tambahan Rp2,5 juta.

Dari sisi spesifikasi, motor listrik ini menggunakan dinamo dengan kekuatan 1000 watt. Dari sisi sumber daya, baterai bertipe Lithium 48 Volt 26 Ah mampu menempuh jarak hingga maksimal 60 hingga 70 kilometer.

Photo : Ecgobike

Hanya membutuhkan waktu 5 jam, kecepatan maksimal yang mampu dicapai dengan motor tersebut mencapai 60 kilometer per jam. 

  • Selis Eagle Prix

Motor listrik terakhir yang memiliki harga di bawah Rp12 juta ialah Selis Eagle Prix. Terkenal dengan beragam pilihan kendaraan listrik, salah satu model menarik perhatian ialah Eagle Prix.

Untuk spesifikasi, kendaraan ramah lingkungan ini dibenamkan baterai 48 volt 20 Ah yang mampu menempuh jarak tempuh hingga 35 kilometer. Terkait tenaga yang mampu dihasilkan, kecepatan motor mencapai 40 kilometer per jam.

Photo : Selis

Dengan daya angkut hingga 150 kilogram, dinamo yang diberikan pada kendaraan ialah 800 watt. Menambah daya tarik, pabrikan juga memberikan garansi 5 tahun frame dan 1 tahun dinamo.

Artikel Terkait