Daftar Skuter Listrik Murah di Indonesia, Mulai Rp9 Jutaan

Skuter listrik bisa menjadi pilihan untuk menunjang aktivitas harian di wilayah perkotaan karena lebih ramah lingkungan

Daftar Skuter Listrik Murah di Indonesia, Mulai Rp9 Jutaan
Photo: Selis

TRENOTO – Lebih ramah lingkungan, peralihan pada  kendaraan listrik mulai dilakukan sejumlah negara secara global, tak terkecuali Indonesia. Selain mobil, skuter listrik juga bisa menjadi pilihan untuk menunjang aktivitas harian di wilayah perkotaan. 

Bila harga mobil listrik masih tergolong mahal, hal berbeda terjadi untuk kendaraan roda dua. Tidak memiliki emisi gas buang, skuter listrik juga cukup terjangkau dari sisi harga dan operasional.

Untuk lebih jelasnya, TrenOto telah merangkum skuter listrik murah di Indonesia. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp9 jutaan, berikut daftarnya:

Selis Eagle Prix

Memiliki beragam pilihan kendaraan listrik, salah satu model yang menarik perhatian ialah Selis Eagle Prix. Dijual Rp11.5 juta, konsumen harus mengeluarkan dana tambahan apabila membeli dengan status on the road.

Untuk konsumen di wilayah DKI Jakarta, dana tambahan yang harus dibayar yakni Rp2.5 juta, Bali Rp2.8 juta dan wilayah lain Rp3.5 juta. 

Dari sisi spesifikasi, kendaraan ramah lingkungan ini dibenamkan baterai 48 volt 20 Ah yang mampu menempuh jarak tempuh hingga 35 kilometer. Terkait tenaga yang mampu dihasilkan, kecepatan motor mencapai 40 kilometer per jam.

Photo : Ecgobike

Ecgo 2

Sama dengan model sebelumnya, Ecgo 2 dijual dengan status off the road. Mendapat banderol Rp11,9 juta, pembeli yang ingin mendapatkan legalitas kendaraan wajib menyiapkan dana tambahan Rp2,5 juta.

Terkait spesifikasi, skuter ini mendapatkan dinamo dengan kekuatan 1000 watt. Dari sisi sumber daya, baterai bertipe Lithium 48 Volt 26 Ah mampu menempuh jarak hingga maksimal 60 hingga 70 kilometer.

Hanya membutuhkan waktu 5 jam, kecepatan maksimal yang mampu dicapai dengan motor tersebut mencapai 60 kilometer per jam. 

Photo : Uwinfly

Uwinfly Golden Turtle

Berbeda dengan dua pabrikan sebelumnya, merek Uwinfly memang terdengar asing. Memiliki beragam model, salah satu varian yang dibanderol dengan harga murah ialah Golden Turtle.

Sangat terjangkau, harga yang ditawarkan untuk model ini hanya Rp9,99 juta. Selain disematkan baterai 72 volt 20 Ah, terbenam juga dinamo berkekuatan 1.000 watt, sehingga kendaraan mampu mencapai kecepatan maksimal 55 kilometer per jam. 

Dengan baterai tersebut jarak tempuh yang mampu dicapai ialah 70 kilometer dan daya angkut 150 kilogram.

Artikel Terkait