Davigo Space Resmi Dijual dan Bergaransi 4 Tahun

Davigo Space resmi dijual pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 dan bisa dicoba langsung

Davigo Space Resmi Dijual dan Bergaransi 4 Tahun
Photo: Istimewa

TRENOTO – PT Davigo Artha Luas meluncurkan motor listrik yang mengusung inovasi terbaru. Davigo Space resmi dijual dan dilengkapi dengan garansi selama 4 tahun.

Jaminan tersebut diberikan karena kendaraanya telah dibekali dengan teknologi permanent liquid cooling system. Teknologi ini merupakan sistem pendingin internal yang mampu mengatur suhu kendaraan.

Walhasil dengan suhu yang lebih terjaga, membuat kendaraan lebih awet khususnya berada di Indonesia. Hal ini berkaitan dengan suhu di Indonesia lebih panas.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa sistem tersebut dikembangkan untuk melindungi motor dari potensi kebakaran, demagnetisasi dan kegagalan komponen karena panas berlebih.

Photo : Istimewa

Cairan pendingin diklaim mampu mengatur suhu komponen tetap berada di kisaran 30 derajat celsius. Terlebih sistem sudah mengantungi IP67 sehingga lebih kedap dan tahan dari debu serta air.

Sepeda motor listrik jenis skuter ini diklaim memiliki 4 keunggulan. Salah satunya adalah fitur yang mempu melindungi kendaraan dari aksi kejahatan seperti pencurian.

4 Keunggulan Davigo Space

  1. Permanent Liquid Cooling System
  2. Garansi Mesin Motor 4 Tahun
  3. Jarak Tempuh Hingga 120 Kilometer
  4.  Anti Theft System Alarm : NFC/Remote

Selama pameran Periklindo Electric Vehicle System (PEVS) 2022, Davigo Space dipasarkan dengan harga khusus yakni Rp18.7 juta off-the road.

Baca juga : MAB dan Transjakarta Kerjasama untuk Transportasi Masa Depan

Adapun spesifikasi Davigo Space cukup menarik untuk disimak. Dimensi motor listrik ini dikatakan panjangnya 1.820 mm, lebarnya mencapai 710 mm dan tinggi motor 1.100 mm.

Sebagai kendaraan ramah lingkungan, tentunya fakta yang ingin diketahui calon konsumen adalah baterai. Disebutkan baterai kendaraan menggunakan Graphene 72V35AH (1.000 cycles).

Photo : Istimewa

Klaim pabrikan dikabarkan baterai membutuhkan waktu 4 sampai 5 jam untuk pengisian ulang. Tidak disebutkan proses pengisian menggunakan sistem fast charging atau bukan.

Lalu lebih lanjut disebutkan bobot keseluruhan motor ini mencapai 108 kilogram. Beratnya sudah mencakup baterai di dalamnya, sayang tidak disebutkan berapa bobot komponennya.

Pada ajang PEVS 2022 Davigo Space sudah bisa dicoba di EV Test Track yang berada di dalam ruangan. Sehingga konsumen tidak perlu kepanasan saat mencoba kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Artikel Terkait