Gagal di RI, Peugeot Motorcycles Coba Peruntungan di Filipina

Peugeot Motorcycles coba peruntungan di pasar Filipina yang disebutkan tengah berkembang khususnya skutik

Gagal di RI, Peugeot Motorcycles Coba Peruntungan di Filipina
Photo: rideapart

TRENOTO – Peugeot Motorcycles coba peruntungan di pasar Filipina dengan menawarkan skutik unggulannya. Manufaktur sepeda motor asal Perancis ini pernah gagal di Indonesia sebelumnya.

Pasar sepeda motor di Asia Tenggara masih cukup seksi bagi banyak produsen kendaraan khususnya roda dua. Kuda besi model skuter matik sendiri mendapatkan porsi cukup besar dan selaras dengan jajaran produk milik Peugeot Motorcycles.

Jalanan perkotaan yang cukup padat membuat populasi skutik menjadi primadona. Motor jenis tersebut menawarkan kepraktisan penggunaan dan disukai kaum hawa pada umumnya.

Photo : rideapart

Filipina sendiri dikatakan memiliki karakteristik konsumen yang unik dan tentunya menyukai model skutik. Seperti dilansir Rideapart, brand sejenis seperti Vespa dan Lambretta terus tumbuh di Negeri Lumbung Padi tersebut.

Komunitas pengguna sepeda motor jenis skutik juga terus berkembang di sana. Mereka disebutkan kerap menghamburkan uang untuk melakukan perjalanan dengan motor.

Atas dasar itulah Peugeot Motorcycles tertarik untuk masuk pasar Filipina. Mereka berharap bisa meraih pangsa pasar yang selama ini dikuasai Vespa dan Lambretta.

Baca juga : Piaggio Resmikan Diler Motoplex Kedua Di Jakarta

Peugeot Django 150 diluncurkan sebagai produk pertama mereka di Filipina. Skutik ini menyasar pasar sekelasnya masuk ke segmen premium.

Mereka menawarkan keunikkan skutik asal Perancis dengan bentuk berbeda dari kompetitor. Dibandingkan Vespa dan Lambretta yang menonjolkan bentuk bulat nan dominan, Django 150 terlihat lebih proporsional wujudnya.

Django 150 dibekali dengan mesin 150 cc satu silinder dan didukung sistem pengabut bahan bakar model injeksi.  Jantung mekanis kendaraannya dipercaya mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 11 hp.

Untuk pengereman, motor ini sudah dibekali dengan ABS sebagai standar pabrikan. Adapun bentuk pelek juga cukup unik karena berbentuk seperti turbin.

Photo : Peugeot

Sebagai motor modern, sistem penerangan motor telah didukung oleh model LED.

Lalu yang tidak kalah penting dan harus ada dalam sebuah skutik adalah kompartemen untuk menyimpan barang. Hal ini berguna untuk menambah kepraktisan dalam berkendara.

Peugeot Django 150 dipasarkan di Filipina dengan harga P199.000 atau Rp53 jutaan.

Peugeot Motorcycles masuk ke pasar Filipina yang dianggap menggiurkan. Padahal di Indonesia, Peugeot sendiri tidak mampu bertahan meskipun skutik menguasai 80 persen pasar.

Artikel Terkait