GIIAS 2022 Kembali Tanpa Yamaha, AHM Melenggang Sendirian

GIIAS 2022 Kembali Tanpa Yamaha, sehingga Astra Honda Motor (AHM) menjadi pabrikan motor Jepang satu-satunya

GIIAS 2022 Kembali Tanpa Yamaha, AHM Melenggang Sendirian
Photo: Pribadi

TRENOTO – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan kembali digelar pada 11 – 21 Juli mendatang. Berdasarkan informasi pihak GIIAS, pabrikan motor asal Jepang yang menjadi peserta hanyalah PT Astra Honda Motor (AHM).

Artinya Yamaha Indonesia akan kembali absen pada ajang pameran berkelas internasional ini. Padahal pabrikan motor berlambang garpu tala tersebut, menjadi peserta ajang serupa yakni IIMS Hybrid 2022 beberapa bulan lalu.

Yamaha dan Honda merupakan dua pabrikan motor asal Jepang yang menguasai pasar di Tanah Air. Walaupun di atas kertas performa Honda jauh lebih baik dengan mendominasi lebih dari 80 persen pasar sepeda motor di Indonesia.

Photo : Pribadi

Selain Yamaha yang absen, Kawasaki juga tidak terlihat sebagai peserta GIIAS 2022.

Berdasarkan siaran resminya, pabrikan motor akan meramaikan pameran tersebut adalah Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Keeway, Pasific Bike, Selis, SM Motor, SYM dan WMoto.

Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relations YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak berbicara banyak mengenai keikutsertaan GIIAS 2022.

Baca juga : Lebih dari 30 Kendaraan Baru Hadir di GIIAS 2022

Melalui pesan singkat, Ia hanya menyatakan keikutsertaan Yamaha pada ajang pameran khusus roda dua yakni IMOS 2022.

“Kami akan Joint di IMOS nanti,” tulis Anton kepada TrenOto (20/07).

GIIAS 2022 sendiri akan menghadirkan terobosan baru dengan menyediakan fasilitas test track electric vehicle. Konsumen bisa merasakan pengalaman baru mencoba kendaraan di dalam ruangan.

Nantinya para pengunjung akan mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik masing-masing merek. Sehingga para pengunjung bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Photo : Seven Event

Berdasarkan siaran resmi GIIAS 2022, nantinya akan ada lebih dari 10 jenis kendaraan listrik yang bisa dicoba test track electric vehicle GIIAS 2022. Lokasi fasilitas tersebut berada di hall 10 ICE – BSD City, Kabupaten Tangerang.

Selain itu, Astra Financial tetap menjadi sponsor platinum bersama FIFGroup, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay dan MauCash, MOXA serta SEVA.

Berbagai program unggulan ditawarkan Astra Financial untuk mempermudah pengunjung mendapatkan kendaraan idamannya.

Artikel Terkait