Gogoro Sengaja Bikin Motor Listrik untuk Perempuan

Untuk meningkatkan minat kaum hawa menggunakan kendaraan ramah lingkungan Gogoro sengaja bikin motor listrik

Gogoro Sengaja Bikin Motor Listrik untuk Perempuan
Photo: Visordown

TRENOTO – Manufaktur asal Taiwan yakni Gogoro sengaja bikin motor listrik khusus untuk perempuan. Gogoro Delight dirancang dengan bentuk unik dan menjadi upaya perusahaan untuk mempopulerkan mobilitas kendaraan listrik.

Taiwan yang tidak diakui oleh China memang bersaing dalam banyak hal, terlebih soal kendaraan listrik. Masing-masing tentunya mengakui bahwa produknya memiliki keunggulan terbaik.

Taiwan sendiri merupakan negara yang lebih demokratis dibandingkan China. Oleh karena itu, mereka lebih terbuka untuk bekerjasama dengan negara-negara lain khususnya Amerika Serikat.

Photo : Visordown

“Misi kami adalah untuk menghadirkan kendaraan listrik dengan sistem baterai tukar (swap) yang cerdas. Selain itu kendaraan juga bisa dimiliki masyarakat perkotaan dan lebih terjangkau,” tulis laman resmi Gogoro.

Gogoro sendiri bukanlah perusahaan yang hanya fokus dalam mengembangkan sepeda motor listrik. Namun mereka juga mengembangkan ekosistem kendaraan listrik berbasis data.

“Bagi kami, data bukanlah apa-apa tanpa aplikasi. Jadi kami terus mengeksplorasi bagaimana memanfaatkannya untuk membuat pengalaman kepemilikan, berbagi, tukar baterai dan kemitraan untuk menjadi lebih baik lagi,” jelasnya kemudian.

Lebih jauh pihak Gogoro menyebutkan bahwa mereka bisa mengoleksi data hingga 400 juta setiap bulannya. Data tersebut pada akhirnya berpengaruh untuk bisa meningkatkan efisiensi pada ekosistem kendaraan listrik.

Baca juga :Kolaborasi Electrum dan Gogoro Mudahkan Pengendara Motor Listrik

Pihaknya juga menjelaskan bahwa data tersebut bisa digunakan untuk masa depan. Nantinya mereka berniat untuk menghadirkan charging stations lebih modern.

Adapun charging stations yang mereka kembangkan akan bernama GoStations. Fasilitas tersebut diberikan kepada konsumen sebagai bagian dari layanan ekstra mereka.

Gogoro menciptakan motor listrik dan baterainya dengan mudah ditukar pasang di GoStations. Konsumen bisa lebih mudah menukar baterai habis terpakai dengan unit baru.

Photo : Visordown

Ketika pengendara sampai di tempat pengisian, konsumen bisa dengan bebas memilih baterai yang sudah penuh terisi dayanya. Sehingga metode tersebut akan bisa memangkas durasi pengisian karena menjadi momok bagi kendaraan ramah lingkungan selama ini.

Photo : Visordown

Gogoro Delight memiliki slogan yakni ‘Dirancang oleh perempuan dan untuk perempuan’. Motor ini memiliki desain membulat dan dimensi mungil.

Untuk mennggaet minat konsumen perempuan, mereka menyematkan warna-warna centil yaitu biru, hijau, mawar keemasan dan putih.

Bodi motor mungil namun ketinggian jok dari tanah hanya 729 mm. Lalu untuk mengurangi kesulitan pengendara kaum hawa, dibuatlah bodi yang simpel.

Artikel Terkait