Harga dan Spesifikasi Honda ADV 160 Buat Petualang

Harga dan Spesifikasi Honda ADV 160 menantang para petualang yang kerap melakukan perjalanan jarak jauh

Harga dan Spesifikasi Honda ADV 160 Buat Petualang
Photo: TrenOto

TRENOTO – Honda ADV 160 diluncurkan pada awal Juli silam menarik perhatian masyarakat di Tanah Air. Menggunakan mesin yang serupa dengan PCX 160 dan Vario 160, perbedaannya hanya pada bagian elektronik dan drive shaft saja.

Mesin baru yang lebih bertenaga membuat konsumen lebih nyaman dalam menjelajah. Selain itu posisi berkendara motor ini juga diperbaiki sehingga penggunanya lebih nyaman dalam perjalanan.

Secara teknis ubahan dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) pada ADV 160 terdapat 3 poin penting. Sentuhan pada motor guna menghasilkan impresi menyenangkan setiap perjalanan.

3 Pembaruan Honda ADV 160

Dilahirkan sebagai motor petualang, pabrikan berlambang sayap mengepak tersebut berharap bisa memenuhi kebutuhan para konsumen setianya. Adapun sentuhan meliputi mesin, posisi berkendara hingga windshield adjustable.

  1. Mesin

Teknologi mesin 160 cc yang telah dikembangkan dan disematkan pada Honda PCX 160 kembali digunakan untuk produk terbarunya kali ini. Honda ADV 160 menggunakan jantung mekanis 156.9 cc 4Tak, 4 valve dan terdapat teknologi eSP+ juga merupakan andalannya.

Mesin tersebut dilengkapi pendingin cairan dan mendapat suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Adapun besaran bore x stroke ruang bakarnya 60 x 55.5 mm dan perbandingan kompresi 12:1.

Dengan spesifikasi seperti tersebut di atas kendaraan dipercaya mampu menghasilkan daya maksimum 15.8 hp pada 8.500 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 14.7 mm pada 6.500 rpm.

Photo : TrenOto

Mesin yang juga kembar identik dengan Honda Vario 160 memiliki tipe overbore. Karakter jantung pacu seperti ini lebih mengandalkan tenaga lebih besar daripada nafas lebih panjang.

Ubahan pada sumber daya kendaraan juga dibarengi rangka baru. Hal tersebut dikarenakan mesin baru Honda menggunakan engine mounting pada bagian atas, sedangkan pada edisi sebelumnya di bawah.

Artikel Terkait