Harga Honda ADV 160 Setara dengan Yamaha Xmax 250 Bekas

harga Honda ADV 160 memiliki beragam keunggulan menarik, namun tawaran Yamaha Xmax 250 bekas juga tak kalah menggoda

Harga Honda ADV 160 Setara dengan Yamaha Xmax 250 Bekas
Photo: AHM

TRENOTO – Kehadiran new Honda ADV 160 tentu memberi pilihan tambahan untuk masyarakat yang hendak membeli skuyik untuk menjelajah beragam medan. Harga Honda ADV 160 sudah dilengkapi beragam keunggulan dan diyakini cukup untuk memenuhi hasrat petualang masyarakat.

Salah satunya adalah jantung pacunya yang kini dibekali oleh mesin 160 cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.Tenaga dari mesin tersebut bisa mencapai 15.8 hp pada 8.500 rpm dan torsi 14.7 Nm pada 6.500 rpm.

Selain itu, posisi duduk juga sudah dikembangkan guna membuat pengendara menjadi lebih nyaman dalam berkendara. Jok telah dibuat lebih rendah 15 mm menjadi hanya menjadi 780 mm sehingga kaki pengendara dapat berpijak lebih mudah.

Photo : Trenoto

Tak hanya itu, tampilannya pun sudah lebih apik dengan penggunaan windshield berukuran lebih besar. Posisinya pun bisa diubah sesuai kebutuhan berkendara agar kenyamanan berkendara meningkat.

Namun untuk harga, Honda ADV 160 sebenarnya terbilang cukup tinggi. Pasalnya untuk tipe terendah, sepeda motor ini dibanderol Rp36 juta sementara untuk varian ABS, ditawarkan dengan harga Rp39.25 juta.

Padahal bila hendak melihat sepeda motor bekas, masyarakat bisa mendapat Yamaha Xmax 250 2017. Berdasarkan salah satu situs jual beli, kendaraan ini ditawarkan dengan harga hanya Rp37 juta.

Sepeda motor bongsor tersebut menggendong mesin SOHC 249cc single-silinder, liquid-cooled, 4-stroke. Jantung penggerak ini menghasilkan tenaga maksimal 20 hp pada 7.500 rpm dan torsi 21 Nm pada 6.000 rpm.

Photo : OLX Autos

Guna menjawab kebutuhan perfoma, Yamaha Xmax telah dilengkapi sistem suspensi teleskopik forks pada bagian depan sementara bagian belakang mengandalkan unit swing arm. Sedangkan untuk pengereman sepeda motor tersebut mengandalkan single disc 267 mm pada depan dan 240 mm bagian belakang.

Meski statusnya adalah kendaraan bekas, diler memberikan beragam kemudahan khususnya untuk perawatan. Mereka memberikan garansi mesin 1 tahun, gratis service, oli mesin, oli gardan, chainlube, kampas rem depan belakang dan T-shirt.

Sejumlah paket kredit DP ringan mulai dari Rp6.4 juta juga diberikan berkat hasil kerjasama mereka dengan perusahaan pembiayaan. Sementara untuk tenornya bisa mencapai 35 bulan.

Artikel Terkait