Harga Honda CB150X Mulai Rp32 Jutaan Bikin Ngiler

Harga Honda CB150X yang merupakan motor adventure 150 cc pertama di Indonesia akhirnya resmi dirilis

Harga Honda CB150X Mulai Rp32 Jutaan Bikin Ngiler
Photo: Astra Honda Motor

TRENOTO – Akhirnya mengumumkan secara resmi harga Honda CB150X yang menjadi motor adventure 150 cc pertama di Indonesia.

Dipamerkan pertama kalinya di ajan GIIAS 2021, kuda besi tampak gagah dengan penggunaan suspensi depan panjang ala motor petualang. Bentuk tangki bahan bakar yang besar juga berhasil mengangkat penampilan motor ini.

Honda CB150X ditawarkan dengan tiga pilihan warna yaitu Mandala Red, dan Amazon Matte Green. Pada varian Special Edition (SE) terdapat warna Volcano Matte Black dan melengkapi pilihan berkendara penggunanya.

Produk terbaru AHM ini merupakan jawaban bagi masyarakat Tanah Air yang menyukai petualangan. Dengan bermodalkan performa responsif, pengendara bisa berpetualang ke medan-medan menantang atau touring jarak jauh.

“Kami berharap New CB150X dapat memenuhi ekspektasi konsumen di Indonesia yang berjiwa petualang, menyukai touring, dan senang mengaktualisasikan diri melalui berkendara ke beragam destinasi baru. Bagi konsumen yang ingin memilikinya, New CB150X sudah dapat dipesan di dealer Honda terdekat,” ujar Didi Kwok. GM Sales AHM dalam siaran persnya (09/12/2021).

Motor ini dibekali mesin 150cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6-percepatan. Klaim power maximumnya 15.4 hp pada 9.000 rpm dan torsi maksimum di angka 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Photo : Astra Honda Motor

Performanya diyakini powerfull dan responsif terutama pada putaran tengah, pada kontur jalan berbatu. Kecepatan maksimum yang bisa diraih hingga 114km/jam.

Sementara akselerasi Honda CB150X disebutkan 0-200 meter 10,9 detik. Didukung dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI, menjadikan model ini ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar yaitu 38 km/L berdasarkan hasil tes ECE R40.

Agar nyaman digunakan jarak jauh, Honda membekalinya dengan windshield tinggi. Lalu panel meter digital disematkan untuk pengendara mendapatkan berbagai informasi seputar kendaraan.

Adapun dengan tapered handlebar dan posisi handlebar yang tinggi, membuat pengendara semakin gagah dan nyaman saat city riding ataupun touring jarak jauh.

Motor berpenampilan jantan ini juga dilengkapi oleh beragam pilihan Honda Genuine Accessories (HGA) dan apparel untuk menunjang penampilan pengendara berupa Rear Carrier, Tank Pad, Hand Guard, Fuel Lid Pad dan Crankcase Engine Protector 

Honda CB150X dipasarkan Rp32.950 juta dan versi Special Edition Rp33.450 juta. Keduanya merupakan harga on-the road Jakarta.

Artikel Terkait