Harga Honda NSR 150 Naik Terus Kalahkan Mobil LCGC

Honda NSR 150 merupakan motor lawas dengan mesin 2-Tak yang banyak dicari orang belakangan ini dan harganya selangit

Harga Honda NSR 150 Naik Terus Kalahkan Mobil LCGC
Photo: OLX

TRENOTO – Honda NSR 150 terus menjadi bahan pembicaraan banyak orang. Harga Honda NSR 150 yang terus melonjak tinggi membuat beberapa pihak ikut mengambil keuntungan.

Belakangan harga motor maupun mobil bekas di pasaran semakin tidak menentu. Untuk beberapa model tertentu, harganya melonjak tinggi atau istilahnya ‘digoreng’ para pedagang.

Salah satu yang ikut digoreng para pedagang adalah Honda NSR 150. Motor ini sempat jaya pada masanya dan bersaing dengan Kawasaki Ninja 150.

Photo : OLX

Namun seiring dengan semakin ketatnya aturan emisi di Indonesia, membuat motor yang menggunakan sistem pembakaran 2-Tak musnah. Para pabrikan tidak lagi memproduksinya dan digantikan motor 4-Tak.

Di Indonesia Honda NSR 150 terdiri dari beberapa model meliputi NSR 150 R, NSR 150 RR Astra, NSR 150 RR dan NSR 150 SP.

Dua varian tersebut terakhir merupakan unit yang cukup sulit ditemui karena memang merupakan motor impor dari Thailand. Honda NSR 150 SP menjadi unit paling mahal dan cukup bergengsi di kalangan bikers.

Baca juga : Harga Kawasaki Ninja 150 2-Tak Mulai Rp20 Jutaan

Honda NSR 150 SP memiliki tampilan menarik karena dibalut dengan livery Repsol Honda. Selain itu ciri khas yang sangat melekat pada motor ini adalah penggunaan pro arm pada roda belakang.

Untuk varian tertingginya, mesin yang digendong memiliki kapasitas 149 cc 2-Tak berpendingin cairan. Menurut beberapa sumber motor ini mampu menyemburkan tenaga 39 hp pada 10.000 rpm dan torsi puncak 26.8 Nm pada 9.000 rpm.

Sebagai pesaing Kawasaki Ninja 150, populasi Honda NSR 150 Series memang tidak banyak. Oleh karena itu beberapa penjual memasang harga yang cukup tinggi.

Photo : OLX

Honda NSR 150 R berdasarkan situs pencarian motor bekas dipasarkan dengan harga Rp20 jutaan hingga Rp30 jutaan. Calon pembeli juga harus melakukan perjalanan jauh karena rata-rata unit berada di daerah.

Sementara untuk Honda NSR 150 RR unitnya cukup bersahabat dari jarak karena di Jakarta juga terdapat beberapa. Namun untuk varian satu ini harganya tidak main-main mulai dari Rp60 jutaan hingga Rp100 jutaan tergantung kondisi.

Lalu bagi Anda yang hendak meminang Honda NSR 150 SP Repsol edition harus merogoh kocek hingga Rp200 juta. Layaknya membeli motor bekas seluruhnya tergantung kondisi.

Artikel Terkait