Harga Honda Sonic Bekas, Rival Suzuki Satria FU

Harga Honda Sonic bekas ditawarkan dengan cukup terjangkau bila dibandingkan dengan membeli versi barunya

Harga Honda Sonic Bekas, Rival Suzuki Satria FU
Photo: OLX Autos

TRENOTO – Honda Sonic merupakan salah satu motor sport yang banyak digunakan digunakan oleh generasi muda. Desainnya unik ditambah perfomanya terbilang baik membuat sepeda motor ini berhasil mendapat perhatian.

Harga ditawarkan oleh Astra Honda Motor untuk produk ini pun relatif terjangkau. Pasalnya pelanggan cukup membayar sebesar Rp24 juta untuk bisa membawa pulang unit tersebut.

Untuk pembelian bisa dilakukan secara kredit melalui beragam paket yang ditawarkan oleh masing-masing diler. Hal ini bertujuan untuk memberi kemudahan kepada masyarakat melakukan pembelian.

Photo : OLX Autos

Namun bila harga tersebut dirasa terlalu tinggi, maka tidak ada salahnya untuk melirik unit bekasnya yang sudah banyak tersedia. Di salah satu situs jual beli, harga Honda Sonic bekas ditawarkan dengan kompetitif yaitu berkisar Rp 12 juta hingga 15 juta.

Perbedaan harga tersebut disebabkan karena usia dan kondisi kendaraan berbeda-beda. Namun jika melihat lebih detail, kebanyakan sepeda motor Honda Sonic yang dijual meruapakan keluaran 2015 hingga 2019.

Honda Sonic 150R SE 2019 misalnya dijual Rp15.8 juta. Dalam keterangan disebutkan bahwa kondisinya masih sehat, kelistrikan normal dan baru menempuh perjalanan sejauh 1.800-an kilometer.

Surat-surat kendaraan juga disebut masih lengkap dan masih berlaku. Keaslian sirat-surat juga bisa diperksa keasliannya.

Photo : OLX Autos

Meski diklaim memiliki kondisi yang baik, diharapkan untuk tetap memeriksa kendaraan secara detail sebelum melakukan transaksi. Hal ini penting untuk tidak menyesal setelah melakukan pembelian.

Honda Sonic 150R dibekali mesin DOHC 6 percepatan dan mampu berakselerasi 10.6 detik untuk jarak 0-200m. Sementara untuk kecepatan maksimal dari sepeda motor ini, Honda mengklaim dapat mencapai 124.1 km/jam.

Efisiensi bahan bakar pun diklaim tetap optimal meski memiliki perfomanya cukup tinggi. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 40.9 km per liter bila menggunakan BBM Euro 2  dan 40,9 km/l  untuk BBM Euro 3.

Tentunya ini merupakan salah satu keunggulan karena umumnya sepeda motor berperfoma tinggi maka konsumsi bahan bakarnya terbilang boros. Namun Honda sadar bahwa efisiensi bahan bakar sangat dicari oleh pelanggan.

Artikel Terkait