Harga Honda Vario 125 Bekas Tahun Muda Mulai Rp16 Jutaan

Honda Vario 125 bekas tahun muda ditawarkan dengan harga mulai dari Rp16 jutaan dan selisih Rp6 juta dari baru

Harga Honda Vario 125 Bekas Tahun Muda Mulai Rp16 Jutaan
Photo: AHM

TRENOTO – Harga Honda Vario 125 bekas cukup menarik bagi masyarakat yang mencari unit motor second. Karena dibandingkan kondisi barunya, banderol unit bekas Vario 125 sudah jauh lebih murah.

Honda Vario sendiri memiliki sejarah panjang di Indonesia. Vario pertama kali hadir di Indonesia pada 2006 dan menjadi motor matik perdana pabrikan berlambang sayap mengepak.

Sejarah Honda Vario di Indonesia

Pada awalnya Honda Vario ditawarkan kapasitas mesin 110 cc. Motor ini berhadapan langsung dengan Yamaha Mio sebagai rival.

Dibandingkan pesaingnya tersebut, Honda Vario memiliki tampilan lebih elegan. Selain itu pihak Honda sudah membenamkan teknologi pendingin mesin model cairan.

Photo : Astra Honda Motor

Lalu Honda Vario 125 mulai menyapa konsumen di Tanah Air pada 2013 tanpa menghilangkan pilihan mesin 110. Tidak hanya menggunakan mesin lebih besar, teknologi mesinnya juga semakin baik yakni pengabut bahan bakar injeksi (PGM-FI).

Besaran tenaga yang dihasilkan mencapai 11.1 hp pada 8.500 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 10.7 Nm pada 5.000 rpm.

Honda Vario Bekas

Bicara unit bekas, harga Honda Vario 125 bekas cukup menarik bagi calon konsumen. Motor ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp16 jutaan.

Adapun berdasarkan pantauan kami di situs jual beli motor bekas harga termurah Honda Vario 125 mulai dari Rp17 jutaan. Dengan dana sebesar itu, calon pembeli sudah mendapatkan unit buatan 2021.

Photo : OLX

Dibandingkan dengan harga barunya yang mulai dari Rp22 juta hingga Rp23 jutaan. Artinya konsumen bisa menghemat kira-kira Rp6 jutaan.

Memiliki unit kendaraan dan umurnya belum genap 2 tahun tentunya cukup memudahkan dalam hal perawatan. Selain masih terdapat garansi, calon pembeli juga bisa memiliki unit dan kondisinya masih terbilang bagus.

Selain itu, Honda Vario 125 juga termasuk motor jenis skutik yang irit bahan bakar. Menurut klaim pabrikan, konsumsi BBM kuda besi ini mencapai 57.1 km/liter.

Baca juga : 8 Motor Matik Paling Irit di Indonesia, Solusi Bensin Mahal

Motor Baru Honda

Redaksi TrenOto kemarin mendapat undangan konfrensi pers produk terbaru PT Astra Honda Motor (AHM). Sejatinya peluncuran produk baru Honda akan dilaksanakan pada Senin, 19 September 2022.

Belum diketahui seperti apa motor baru Honda. Namun menurut rumor yang berkembang di sosial media, AHM bakal memperkenalkan Honda Vario 125 generasi terbaru.

Artikel Terkait