Harga Kawasaki Ninja ZX-25R Bekas yang Mirip Moge

Krisis cip semikonduktor yang melanda membuat Kawasaki Ninja ZX-25R bekas diincar calon konsumen di Indonesia

Harga Kawasaki Ninja ZX-25R Bekas yang Mirip Moge
Photo: OLX

TRENOTO – Kawasaki Ninja ZX-25R untuk pertama kalinya diluncurkan di Indonesia pada 2020. Motor yang menggunakan mesin 250 cc 4 silinder segaris memiliki raungan mesin layaknya moge (motor gede).

Saat baru diluncurkan, harga Kawasaki Ninja ZX-25R mulai dari Rp96 juta hingga Rp112.9 juta on-the road Jadetabekser. Berselang dua tahun, Ninja 4 silinder ini merangsek naik menjadi mulai dari Rp102.6 juta hingga Rp120 juta.

Banderol untuk Kawasaki Ninja ZX-25R memang tidak murah. Paling tidak produk sekelasnya tidak ada yang diniagakan mencapai Rp100 juta.

Photo : OLX

Harga Kawasaki Ninja ZX-25R terbaru bahkan setara moge bekas di pasaran dengan kapasitas mesin lebih besar. Berdasarkan situs motor bekas, budget Rp100 juta sudah bisa mendapatkan Kawasaki Ninja 650.

Menariknya di pasar motor bekas, harga Kawasaki Ninja ZX-25R seken kuat bertahan. Selain itu unitnya juga tidak terlalu banyak sehingga calon konsumen tidak terlalu banyak pilihan.

Untuk Ninja ZX-25R varian standar berdasarkan pantauan TrenOto di situs jual beli motor bekas dipasarkan seharga Rp96 juta. Artinya banderol tersebut masih sama dengan ketika pertama kali dijual di Indonesia.

Baca juga : Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 punya Baju Baru

Bahkan beberapa pedagang menawarkan ZX-25R dengan banderol mencapai Rp102 jutaan. Lalu pada varian ABS – SE bekasnya mulai Rp109 jutaan.

Terdapat sedikit penurunan harga dibandingkan saat dipasarkan pertama kalinya pada 2020. Meskipun adapula penjual yang memasarkan lebih mahal dari kondisi baru.

Inden Kawasaki Ninja ZX-25R

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengakui bahwa salah satu produk unggulannya tersebut terkendala kelangkaan cip semikonduktor. Hal ini membuat konsumen harus rela menunggu unit datang ke rumah.

Tidak tanggung-tanggung inden Kawasaki Ninja ZX-25 mencapai tiga bulan. Krisis cip semikonduktor secara global membuat KMI kesulitan memproduksi kendaraan.

Photo : KMI

Kondisi ini membuat calon konsumen bisa beralih ke motor bekasnya. Dengan kondisi unit yang belum terlalu lama, Anda bisa mendapatkan harga lebih murah dibandingkan baru.

Sekadar informasi, Ninja ZX-25R dibekali dengan mesin 249 cc empat silinder dan mampu menghasilkan daya 50 hp pada 15.500 rpm. Adapun torsi puncaknya mencapai 22.9 Nm pada 14.500 rpm.

Artikel Terkait