Harga Royal Enfield Hunter 350 Lebih Murah dari Kawasaki W175

Royal Enfield Hunter 350 diluncurkan untuk menyasar segmen pemotor pemula dengan banderol yang terjangkau

Harga Royal Enfield Hunter 350 Lebih Murah dari Kawasaki W175
Photo: RE

TRENOTO – Royal Enfield Hunter 350 resmi diluncurkan untuk pasar India. Menjadi menarik karena harga motor ini lebih murah daripada Kawasaki W175 di Indonesia.

Sebelum resmi hadir untuk pasar India, Hunter 350 beberapa kali tertangkap kamera tengah melakukan uji coba. Motor tersebut menggunakan rangka dan mesin yang sama dengan Royal Enfield Meteor 350.

Kedua motor (Hunter dan Meteor) terlihat identik dari depan hingga bagian tengah. Hal ini ditenggarai karena kedua kendaraan mengusung konsep yang sama yakni klasik.

Photo : RE

Kesan klasik yang hendak dibangun oleh Royal Enfield Hunter 350 bisa terlihat dari ciri khas lampu depan bulat. Lalu ciri khas lainnya nampak pada tangki bahan bakar berbentuk oval bak tetesan air.

Perbedaan mulai bisa dilihat pada jok hingga bagian buritan. Disebutkan bahwa wheelbase kuda besi asal India ini lebih pendek daripada saudara kandungnya (Meteor).

Jarak sumbu roda lebih pendek membuat kendaraan lebih lincah dalam melibat jalanan perkotaan. Walhasil penggunanya akan lebih merasa nyaman ketika mengendarai motor.

Baca juga : 4 Modifikasi Royal Enfield Classic di Negara Asalnya

“Hunter 350 adalah sebuah motor yang menggabungkan kekuatan berbagai spesies berbeda. Kekuatan tersebut menjadi satu paket gaya hidup menghasilkan karakter khas Rooyal Enfield,” kata Siddhartha Lal, Managing Director of Eicher Motor Ltd.

Mesin 350 cc Royal Enfield J-series yang digunakan untuk Hunter dan Meteor dikatakan unik dan telah meraih penghargaan. Sumber daya kendaraan ini diklaim lincah dan sangat kuat di jalanan perkotaan padat.

“Hunter 350 adalah hasil pengumpulan wawasan dan studi konsumen selama bertahun-tahun dari berbagai belahan dunia. Motor ini terasa cocok untuk pengendara baru sehingga menghadirkan pengalaman menyenangkan dalam setiap perjalanan,” ucap B Govindarajan, CEO Royal Enfield.

Photo : RE

Royal Enfield ditawarkan dalam lima pilihan warna dan di dalamnya terdapat versi tangki bahan bakar yang telah dibubuhi grafis.

Meskipun berpenampilan klasik, namun kendaraan juga dilengkapi dengan panel instrumen separuh digital. Lalu sebagai motor era modern, Hunter 350 juga menyediakan port USB untuk para pengendara petualang.

Menjadi menarik karena motor tersebut dirancang untuk pemula dibanderol murah yakni 149.900 rupee atau sekitar Rp28 jutaan. Harga Royal Enfield Hunter 350 lebih murah daripada Kawasaki W175 yang diniagakan Rp34.3 juta.

Artikel Terkait