Harga Vespa Sprint Terbaru Capai Rp50 Jutaan

Harga Vespa Sprint terbaru dijual dengan harga lebih dari Rp50 juta sementara untuk model klasik harganya tetap tinggi

Harga Vespa Sprint Terbaru Capai Rp50 Jutaan
Photo: Vespa

TRENOTO – Sprint adalah salah satu model dari Vespa yang memiliki banyak penggemar. Bahkan ketika Vespa menggandeng Justin Bieber, Vespa Sprint dijadikan sebagai kanvasnya.

Unit tersebut pun dijual dalam jumlah terbatas dengan tampilan didominasi warna putih hingga berbagai sudut kendaraan. Keistimewaan muncul berkat adanya garnish api dan nama sang artis di bagian bawah.

Sepeda motor hasil kolaborasi tersebut hadir dalam 3 pilihan mesin yaitu 50 cc, 125 cc dan 150 cc. Hingga kini Vespa Indonesia belum membawanya untuk bisa dimiliki oleh masyarakat Tanah Air.

Photo : Vespa

Meski demikian, masih ada banyak pilihan Vespa Sprint lain yang bisa dijadikan sebagai alternatif. Dilansir dari situs resmi, harga Vespa Sprint ditawarkan mulai dari Rp50.7 juta sementara Sprint S dilepas Rp53.2 juta.

Meski memiliki harga berbeda, keduanya menggunakan mesin sama. Vespa menyematkan mesin berkapasitas 154.8 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 11.6 hp dan torsi 12 Nm.

Dimensi keduanya pun tidak berbeda karena Vespa Sprint memiliki lebar 695 mm, jarak sumbu roda 1.334 mm, ketinggian jok 790 mm dan panjang 1.863 mm.

Meski banyak kesamaan, tetap saja ada beberapa pembeda antara keduanya. Terlebih, Vespa Sprint S dibanderol dengan harga lebih tinggi.

Perbedaan paling umum terlihat adalah pada sisi tampilannya. Vespa Sprint S memiliki beberapa penambahan ornamen seperti stripping dengan motif garis yang memanjang dari bagian depan hingga belakang serta emblem S pada kompartemen penyimpanan.

Photo : OLX Autos

Namun boleh dikatakan bahwa Vespa Sprint adalah sepeda motor yang telah memiliki sejarah cukup panjang. Bahkan unit Sprint klasik kini harganya sudah semakin tinggi dan menjadi incaran para kolektor di Tanah Air.

Salah satunya adalah Vespa Sprint Veloce 1974 yang dikabarkan jumlahnya terbatas sehingga harganya pun melejit. Bila melihat ke beberapa situs jual beli, harganya bisa mencapai Rp35 jutaan itupun tergantung dengan kondisinya.

Harga tersebut tentunya terbilang tinggi bagi mereka yang memang hanya menjadikan sepeda motor sebagai tunggangan sehari-hari. Namun bagi para kolektor dan penghobi, maka mungkin harga tentunya bukanlah sebuah masalah.

Artikel Terkait