Harga Yamaha Fazzio Bekas Lebih Mahal Jutaan Rupiah

Harga Yamaha Fazzio bekas justru mengalami kenaikan seiring dengan inden kendaraan yang cukup lama saat ini

Harga Yamaha Fazzio Bekas Lebih Mahal Jutaan Rupiah
Photo: OLX

TRENOTO – Tingginya peminat membuat harga Yamaha Fazzio bekas mengalami kenaikan dibandingkan banderol resmi dari pabrikan. Hal ini tak terlepas dari inden kendaraan yang cukup lama. 

Menjadi motor terbaru Yamaha Indonesia, motor dengan sistem hybrid tersebut memiliki tampilan unik. Berbeda dengan motor matic pada umumnya, wujudnya mengesankan unsur klasik atau retro namun tetap dibekali teknologi terkini.

Berdasarkan pantauan TrenOto di beberapa E-Commerce, motor pabrikan asal Jepang ini justru mengalami peningkatan harga hampir Rp2 juta dibandingkan barunya saat ini.

Photo : OLX

Mengacu pada iklan di salah satu situs jual beli, Yamaha Fazzio dijual dengan harga Rp23.75 juta. Harga tersebut naik Rp1.86 juta bila dibanding harga barunya yang kini dibanderol mulai dari Rp21.89 juta.

Diler yang menawarkan menegaskan bila motor tersebut baru berumur 6 bulan dan menempuh jarak 4 ribu kilometer. Kondisi kendaraan juga full original dengan kelengkapan surat serta buku servis. 

Konsumen juga bisa melakukan pembelian dengan sistem kredit melalui leasing ataupun bank. Penjual juga memastikan pihaknya akan membantu pengurusan balik nama apabila konsumen membutuhkan bantuan.

Sebagai skutik bermesin 125 cc 1 silinder SOHC pendingin udara dan berpengabut injeksi, tenaga yang mampu dihasilkan kendaraan mencapai 8,3 hp pada 6.500 rpm serta torsi 10,6 Nm di 4.500 rpm. Motor ini juga sudah dilengkapi sistem Blue Core Hybrid.

Cara kerja hybrid Yamaha Fazzio berfokus pada 2 sumber tenaga karena saling berkaitan. Pertama ialah tenaga dari mesin konvensional agar sensasi berkendara tetap berjalan maksimal.

Photo : Yamaha

Hal menarik berikutnya ialah teknologi Electric Power Assist Start (EPAS). Teknologi ini berfungsi memberi tenaga tambahan di 3 detik pertama agar akselerasi awal lebih maksimal dan halus.

Menyasar pangsa pasar anak muda yang enerjik dan dinamis, Yamaha Fazzio dibekali dengan berbagai teknologi modern seperti lampu depan LED, speedometer full digital, Smart Key System, sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless)  dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pemilik mencari motor di area parkir.

Artikel Terkait