Harley-Davidson LiveWire Siapkan Motor Listrik Berharga Fantastis

Memiliki beragam keunggulan Harley-Davidson LiveWire siap luncurkan S2 Del Mar Launch Edition dengan harga fantastis

Harley-Davidson LiveWire Siapkan Motor Listrik Berharga Fantastis
Photo: RideApart

TRENOTO – Harley-Davidson LiveWire menjadi merek yang berdiri sendiri karena konsentrasi kendaraan lebih berfokus pada motor listrik yang ramah lingkungan. Baru-baru ini pabrikan legendaris tersebut menyebut bila pihaknya akan menghadirkan S2 Del Mar 2023. 

Seperti dilansir RideApart Kamis (12/5/2022), Harley pertama kali menggoda konsumen dengan membocorkan sketsa motor listrik baru dengan livery yang terinspirasi dari XR750. 

Diproduksi secara terbatas, motor tersebut hanya tersedia 100 unit dan menampilkan sentuhan eksklusif Jasper Grey atau Comet Indigo bersama dengan desain pada roda. Bersentuhan langsung dengan aspal, motor ini memiliki pelek khusus berukuran 19 inci dengan ban Dunlop DT1.

LiveWire mencatat bahwa cat dan grafis yang disematkan dibuat secara eksklusif dengan tangan, sehingga membutuhkan waktu lima hari untuk menyelesaikan komponen tersebut. 

Photo : RideApart

“Model S2 Del Mar mewakili langkah selanjutnya dalam evolusi merek LiveWire," kata Jochen Zeitz selaku CEO Harley-Davidson. 

Selain livery dan pelek edisi terbatas, motor terbaru ini juga akan menampilkan platform S2 Arrow LiveWire terbaru. Arsitektur modular menampilkan baterai, pengisian daya dan sistem kontrol eksklusif yang dikembangkan di lab Mountain View California. 

Berkat sasis dan power train yang terintegrasi penuh, Del Mar mampu menghasilkan tenaga hingga 80 hp karena memiliki berat 199 kg.

Photo : RideApart

Rasio power-to-weight yang menguntungkan membuat kendaraan mampu melaju hingga kecepatan 96 kilometer perjam hanya dalam 3,5 detik. Dalam kondisi baterai terisi penuh, motor ini mampu menjelajahi jarak 160 km. 

"Arsitektur ARROW yang mendasari Del Mar dan dikembangkan secara internal di LiveWire Labs, menunjukkan ambisi kami untuk memimpin di bidang EV dan menjadikan LiveWire sebagai merek sepeda motor listrik yang paling diinginkan di dunia," tuturnya.

Dari sisi desain motor ini diklaim mampu menarik perhatian konsumen perkotaan karena memiliki setang tinggi, flyscreen pendek dan bagian ekor menonjol. 

Akan dibuat sesuai pesanan, harga yang ditawarkan untuk motor ini mencapai USD 17.699 atau setara dengan Rp257.9 juta. Calon konsumen bisa melakukan pemesanan unit melalui situs web LiveWire dan pengiriman akan dilakukan musim semi tahun depan. 

Setelah versi edisi terbatas, pabrikan juga akan melakukan produksi S2 Del Mar dengan harga mulai dari USD 15.000 atau setara Rp218.6 juta.

Artikel Terkait