Harley-Davidson Tunjuk JLM Auto Distributor Eksklusif

Harley-Davidson tunjuk JLM Auto Indonesia sebagai distributor eksklusif motor besar asal Amerika Serikat

Harley-Davidson Tunjuk JLM Auto Distributor Eksklusif
Photo: 123rf

TRENOTO – Harley-Davidson tunjuk JLM Auto Indonesia sebagai distributor eksklusif motor asal Amerika Serikat  tersebut. JLM dipercaya untuk memasarkan motor, suku cadang dan aksesori Harley-Davidson.

Manufaktur asal negeri Paman Sam tersebut memberikan akses lanjutan terhadap merek ikonik tersebut di atas. Sehingga diharapkan para pelanggan di Tanah Air bisa lebih mudah mendapatkan produk hingga beragam aksesori.

“Dengan pengetahuan mendalam JLM seputar pasar otomotif Indonesia. Kami yakin akan pertumbuhan di Indonesia dan menanti bekerja sama secara erat dengan JLM untuk pertumbuhan ini menjadi kenyataan,” kata Sajeev Rajasekharan, Managing Director of Harley-Davidson Asia Emerging Markets & India dalam siaran persnya (06/07).

Photo : 123rf

Berdasarkan perjanjian tersebut mulai efektif  1 Januari 2023. Harapannya merek tersebut bisa tetap mempertahankan mereknya di Tanah Air kepada para pelanggan setia.

Sebagai distributor eksklusif, JLM bisa untuk mengidentifikasikan diri sebagai pemasok resmi kendaraan roda dua berbodi besar tersebut. Termasuk penanda yang telah disetujui dan menunjuk diler berdasarkan persetujuan Harley-Davidson.

JLM juga akan menjadi distributor non-eksklusif untuk aparel dan produk lisensi Harley-Davidson. Hal ini menunjukkan akses penuh pada gaya hidup, produk dan layanan HD yang sudah dikenal sejak lama di Indonesia.

Baca juga : Yamaha MT-15 2022 Kecipratan Warna Baru

Sejalan dengan itu, JLM juga diharapkan bisa menjalankan strategi Hardwire milik HD belakangan. JLM akan memberikan pengalaman pelanggan merek asal Amerika Serikat tersebut.

Program tersebut selama ini dijalankan seperti Harley Owners Group (HOG) di pasar Indonesia. Sekadar informasi, Hardwire merupakan strategi jangka panjang HD untuk meningkatkan profit dan shareholders.

Disebutkan bahwa pada 2025 diharapkan profit mereka mencapai double digit. Strategi tersebut juga memberikan pengalaman baru bagi para pelanggan setianya.

Photo : 123rf

Mereka juga berniat untuk berinvestasi pada segmen touring, large cruiser dan trike untuk mendukung pertumbuhan merek HD. Ketiga segmen tersebut dikatakan akan mendapatkan prioritas lebih besar.

Terkait lokasi diler baru Harley-Davidson di Tanah Air baru akan diumumkan 1 Januari 2023. Tidak disebutkan diler mereka sebelumnya yang dipegang distributor lain akan tetap bisa memasarkan produk-produk Harley-Davidson.

Artikel Terkait