Helm Vespa World Days 2022 Dijual Seharga Motor Baru

Helm Vespa World Days 2022 ditawarkan di e-commerce dengan banderol fantastis bahkan seperti motor baru

Helm Vespa World Days 2022 Dijual Seharga Motor Baru
Photo: tokopedia

TRENOTO – Vespa World Days 2022 yang digelar di Bali beberapa waktu lalu menghadirkan banyak serita heboh. Bahkan usai acara masih terdapat kehebohan, karena helm Vespa World Days 2022 dijual seharga motor baru di e-commerce.

Sejatinya helm tersebut dijual oleh Piaggio Indonesia dengan harga Rp1 juta. Namun stoknya saat ini sudah habis meskipun peminatnya masih cukup banyak.

Menjadi menarik karena helm tersebut dipasarkan dengan harga berkali-kali lipat di situs jual-beli. Bahkan terdapat satu akun yang memasarkan dengan harga Rp40 juta.

Photo : Tokopedia

Saking populernya produk tersebut, calon konsumen tidak bisa lagi mendapatkan harga aslinya. Karena di e-commerce banderol paling murah tertera di angka Rp2 jutaan.

Sekadar informasi, helm model klasik tersebut diklaim hanya diproduksi secara terbatas yakni 2022 unit. Maka setiap helm akan disertai dengan nomor seri masing-masing.

Menjadi mahal karena barang yang dipasarkan memiliki nomor seri cantik misalnya 0777 atau 0999. Nomor unik tersebut dijadikan sebagai pemicu untuk memainkan harga.

Helm berkelir putih dengan identitas Vespa di bagian kanan dan kiri tersebut memang menjadi barang buruan para kolektor.

Photo : Tokopedia

Sejarah Vespa World Days

Vespa World Days pada awalnya bernama Eurovespa. Acara ini merupakan ajang kumpul tahunan klub Vespa yang telah diselenggarakan sejak 1954 di Paris, Perancis.

Ajang tersebut berlangsung hingga 2007 di San Marino, Italia. Setiap tahunnya para pemilik dan pecinta Vespa berkumpul dan menjalin hubungan satu sama lainnya.

Pada umumnya acara dihelat oleh klub Vespa setempat. Saat itu klub Vespa diorganisir oleh Vespa Club Europe dan Federation International de Vespaclubs (FIV).

Namun pada 2006 Vespa World Club menjadi wadah yang mempromosikan, mempersatukan dan mengorganisir semua klub Vespa di seluruh dunia.

Disebutkan VWD 2022 untuk pertama kalinya ajang tersebut keluar dari benua Eropa. Sebelumnya pada 2019 VWD dihelat di Hungaria, 2018 di Irlandia Utara dan 2017 di Jerman.

Pandemi covid-19 membuat acara ini vakum selama dua tahun lamanya. Setelah Bali, VWD akan kembali di benua Eropa.

Artikel Terkait