Honda ADV 250 Segera Meluncur, Intip Bocorannya

Terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Honda ADV 250 segera meluncur di Indonesia dan bersaing dengan Yamaha Xmax

Honda ADV 250 Segera Meluncur, Intip Bocorannya
Photo: Pangkalan data kekayaan intelektual

TRENOTO – Berada di segmen skuter matik (skutik), Honda secara resmi mendaftarkan motor terbarunya. Dari tampilan yang diusung, skutik terbaru ini disinyalir Honda ADV 250 segera meluncur di Tanah Air.

Memiliki bodi bongsor layaknya skutik premium, motor tersebut juga terlihat tampil sporty dan indentik sebagai kendaraan adventure. 

Gambar paten tersebut resmi terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No.8/DI/2022 dengan nomor permohonan A00202200481 yang dirilis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Data yang sama menyebutkan, skutik terbaru Honda akan digunakan sebagai alat transportasi dan tanggal dimulai pelindungan tercatat (17/2/2022). 

Sebelumnya, pabrikan motor asal Jepang ini telah meluncurkan Honda ADV 350 pada ajang otomotif EICMA 2021 yang berlangsung di Milan. Mendapat mesin 330 cc, motor tersebut diklaim mampu memenuhi kebutuhan konsumen secara global.

Photo : Pangkalan data kekayaan intelektual

Dilansir Great Biker, Jumat (11/3/2022), Honda ADV 350 menggunakan basis serupa dengan Forza 350. Meski demikian, motor ini mendapatkan beragam aksesori layaknya motor petualang.

Dari sisi jantung pacu, motor pabrikan sayap mengepak ini memiliki mesin berkapasitas 330 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 28.8 hp dan torsi tertingi 31.5 Nm yang disalurkan melalui transmisi otomatis CVT.

Menambah kenyamanan berkendara, tersedia beragam fitur terkini seperti sistem pengereman ABS di bagian depan dan belakang serta windshield kaca depan yang bisa diatur secara eletronik. 

Terdapat juga lampu LED disemua sektor, spidometer LCD, smart key, port USB tipe C untuk mengisi daya ponsel serta HSTC (Honda Selectable Torque Control). Tak lupa, Honda juga memberikan RoadSync yang dapat terhubung dengan ponsel pintar.

Photo : Honda Eropa

Kenyamanan juga semakin terasa karena adanya shockbreaker upside down pada bagian depan shockbreaker ganda dengan tambahan substank (tabung) untuk bagian belakang.

Cocok digunakan untuk berkendara jarak jauh, ADV 350 mendapatkan ban dual purpuse berukuran 120/70 dengan pelek 15 inci khusus bagian depan serta 14 inci di bagian belakang. Motor terbaru ini juga mendapat pelindung tangan.

Meski belum ada informasi terkait harga, kabarnya motor ini akan di pasarkan di Thailand dengan banderol 185 ribu baht atau setara dengan Rp79 jutaan hingga 180 ribu baht atau Rp80 jutaan.

Artikel Terkait