Honda ADV350 Resmi Dijual dengan Harga Rp78 Jutaan

Honda ADV350 masuk dalam jajaran skuter matik premium yang dilengkapi beragam fitur canggih dan dibanderol sekitar Rp78jutaan

Honda ADV350 Resmi Dijual dengan Harga Rp78 Jutaan
Photo: Greatbiker

TRENOTO – Setelah cukup lama menjadi perbincangan pecinta otomotif, Honda ADV350 secara resmi memeriahkan pasar otomotif Thailand. Hadir dengan konsep 'Wait For No One', motor pabrikan Jepang ini diklaim memiliki beragam keunggulan.

“Pengalaman berkendara tidak ada habisnya. Oleh karena itu, Honda bertujuan untuk mengembangkan sepeda motor baru yang berbeda dan memenuhi gaya hidup generasi baru tanpa henti," kata Shigeto Kimura, Executive Chairman Thai Honda Manufacturing Co., Ltd., dilansir Greatbiker, Jumat (18/3/2022).

Kimura mengibaratkan Honda ADV350 memiliki daya jelajah luas layaknya sebuah SUV. Ini artinya mampu melibas segala jenis medan sehingga nyaman digunakan untuk perjalanan jarak jauh serta berpetualang.

"Kali ini, kami siap memberikan pengalaman yang menantang dengan New ADV350 yang telah dikembangkan sebagai sepeda motor SUV, sehingga asyik dikendarai, seru dan siap menghadapi setiap jalan," ujarnya.

Dari sisi desain, Honda ADV350 hadir dengan gaya agresif layaknya kendaraan premium. Motor ini juga tampak eye-catching dengan set lampu LED serta tapper bar dengan handguard. Selain itu, terdapat juga widshield atau kaca depan yang bisa diatur ketinggiannya hingga 4 tingkat.

Photo : Greatbiker

Menambah kenyamanan berkendara, motor pabrikan sayap mengepak ini dilengkapi shockbreaker terbalik di bagian depan dan double tank liner dari SHOWA untuk sisi belakang. Dan Honda ADV350 disebut memiliki ground clearance 155 mm

Sebagai penunjang petualangan, skutik gambot ini dilengkapi ruang penyimpanan besar di bawah jok, kompartemen penyimpanan pada bagian depan serta dilengkapi port pengisian USB tipe C untuk ponsel pintar.

Honda ADV350 dilengkapi dengan mesin berkapasitas 330 cc, 4 katup eSP+. Hadir dengan teknologi superior, motor ini dapat dikendalikan dengan sistem perintah suara atau HSVC (Honda Smartphone Voice Control system).

Photo : Greatbiker

Fitur HSVC memiliki 4 fungsi utama yang bisa dimanfaatkan saat berkendara. Mulai dari menjawab panggilan masuk-keluar, navigasi, menggunakan aplikasi musik serta mengirim dan menerima pesan lewat panel instrumen Full Digital yang terhubung dengan kontrol stabilitas HSTC (Honda Selectable Torque Control).

Tak ketinggalan, Honda ADV350 juga dilengkapi sistem keselamatan aktif yakni sistem pengereman ABS depan-belakang. Juga Honda Smart Key untuk menghidupkan mesin tanpa kunci, mengidentifikasi lokasi dan mencegah pencurian.

Skutik ini di pasar Thailand ditawarkan dalam dua sub-model. Model tertinggi adalah tipe RoadSync yang telah dilengkapi HSVC. Dilengkapi warna spang silver metallic, harga motor ini berada di angka 183.900 baht atau setara dengan Rp79 jutaan.

Model kedua adalah tipe Standar. Dilengkapi dengan beberapa pilihan warna yakni spang silver metallic matte, carbonium grey metallic serta red black matte carnelian. Dipasarkan dengan harga 181.900 baht atau sekitar Rp78 jutaan.

Artikel Terkait