Honda Bakal Luncurkan Pesaing Yamaha MT25 Bulan Depan

Honda Bakal Luncurkan pesaing Yamaha MT25 bulan depan dengan berbagai fitur baru yang semakin modern

Honda Bakal Luncurkan Pesaing Yamaha MT25 Bulan Depan
Photo: Young Machine

TRENOTO – Honda bakal luncurkan pesaing Yamaha MT25 pada 21 Juli 2022. Honda CB250R akan mendapat pembaruan dengan mengadopsi suspensi upside down berperforma yang telah diadopsi pada CB300R.

Pertumbuhan motor sport kelas entry level di luar sana nampaknya masih cukup bergairah. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya pilihan motor sport kelas pemula dan beragam variannya.

Berbeda kondisinya di Indonesia karena pangsa pasar motor sport terus tergerus pesona skutik. Skuter matik terus mendominasi pasar membuat model lain sulit berkembang.

Namun meskipun pangsa pasarnya kecil, sepeda motor jenis ini masih tetap dipasarkan. Penggemarnya terbukti masih ada tidak hanya di daerah namun hingga perkotaan besar.

Photo : Young Machine

Oleh karena itu beberapa pabrikan tetap memberikan sentuhan setiap tahunnya untuk kembali memanaskan persaingan.

Honda CB250R 2022 sendiri hadir dengan konsep neo sports cafe. Konsep tersebut membuat tampilan kendaraan terlihat retro modern.

Artinya meskipun terlihat retro dalam beberapa komponen seperti bentuk lampu dan bodi yang cukup sederhana. Namun tetap dibekali fitur modern yakni lampu LED, suspensi terbalik (upside down), rem ABS, hingga panel meter digital.

Konsep seperti ini pertama kali dipasangkan pada Honda CB650R dan berlanjut pada CB series lainnya. Sekarang Honda memiliki jajaran CB1000R, CB650R, CB125R hingga CB250R mengusung gaya serupa.

Disebutkan bahwa model Neo Sports Cafe lebih cocok untuk menjadi kendaraan sehari-hari. Bentuknya yang unik juga menarik bagi calon konsumen.

Photo : Young Machine

Meskipun memiliki tampilan yang sangar, namun sayangnya Honda CB250R masih mengusung mesin 1 silinder DOHC berpendingin cairan. Jantung pacu tersebut dikatakan memiliki basis serupa dengan Rebel 250 dan CRF250L dan Rally.

Persaingan motor sport 250 cc di Indonesia identik mesin 2 silinder. Terlebih belakangan Kawasaki meluncurkan sport 250 cc 4 silinder.

Motor sport 250 cc 1 silinder kurang bisa bersaing di pasar Tanah Air. Terbukti Kawasaki Ninja 250 SL terus diberikan potongan harga.

Bahkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) membuat harga Kawasaki Ninja 250 SL lebih murah daripada motor sport 150 cc.

Lalu bagaimana jika Honda CB250R 2022 dipasarkan di Tanah Air, terlebih harganya di Jepang sekitar Rp61 jutaan.

Artikel Terkait