Honda CB500X 2022 Masuk Indonesia Segini Harganya

Astra Honda Motor memboyong CB500X ke Indonesia dengan penambahan fitur-fitur baru dan wujud lebih segar

Honda CB500X 2022 Masuk Indonesia Segini Harganya
Photo: AHM

TRENOTO – Honda CB500X 2022 akhirnya dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) untuk pasar Indonesia. Sebelumnya motor ini baru dirilis di Eropa bersamaan dengan Honda CB500F dan CBR500R.

Salah satu big bike andalan AHM ini hadir dengan pembaruan tampilan dan penyematan fitur-fitur baru. Tampilannya fokus pada bagian depan sehingga memberikan kesan agresif.

Honda CB500X ini mengusung lampu depan LED yang memberikan tampilan mewah. Sementara belakangnya dibuat lebih menonjolkan sisi agresif sebuah kendaraan.

Motor berlambang Sayap Mengepak ini mendapat sentuhan pada fender yang berdimensi lebih besar. Ubahan tersebut diimbangi dengan penggunaan ban 19 inci.

Dengan menggunakan ban lebih besar, motor diyakini akan terasa nyaman khususnya saat melakukan perjalanan jauh. Kendaraan juga bisa tetap menyenangkan dikendalikan ketika diajak berpetualang.

Honda CB500X sendiri dibekali dengan suspensi 41mm inverted teleskopik atau tabung terbalik. Karakter peredam kejut motor ini juga dioptimalkan sesuai karakter pengendara yang membutuhkan kuda besi tangguh.

Fitur terbaru pada motor ini juga terdapat pada penggunaan double wavy disc pada roda depan. Pengereman yang baik akan membuat perjalanan lebih terjaga kenikmatan maupun kenyamanannya.

Konsumen kini bisa memilih sodoran warna baru yakni Pearl Organic Green. Pilihan warna ini memadukan hitam pada bodi lalu terdapat siluet hijau.

Photo : AHM

Opsi baru tersebut di atas melengkapi warna yang telah eksis lebih dulu yakni Matte Gunpowder Black Metallic dan Grand Prix Red.

“Sejak diluncurkan pada Juni 2015, penerimaan yang baik dari masyarakat membuat motor iini menjadi terlaris diantara Big Bike Honda. Penyegaran adalah bentuk apresiasi kami kepada konsumen di Indonesia,” ucap Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM.

Sebagai motor petualang, Honda CB500X dibekali dengan tangki bahan bakar sebesar 17.7 liter. Hal ini membuat para petualang akan punya lebih banyak waktu untuk menjelajah.

Adapun motor ini dikatakan memiliki kemampuan jelajah yang tinggi. Hal ini berkat penggunaan bahan bakar yang cukup efisien yaitu 26.8 km/liter dengan metodde WMTC.

Honda CB500X dipersenjatai windscreen berukuran besar dan dapat disesuaikan ketinggiannya. Adapula tappered handlebar yang kian menambah kenyamanan berkendara.

 Beberapa fitur sebelumnya tetap dipertahankan seperti panel meter digital, HISS (Honda Ignition Security System) yang terintegrasi kunci kontak. Konsumen bisa menempatkan beberapa barang bawaan di kursi.

Honda CB500X ABS 2022 dipasarkan Rp 192.124.000 on-the road Jakarta.

Artikel Terkait